lihat juga

Sunday, November 21, 2010

Serie A: Roma atasi Udinese 2-0


AS Roma menembus peringkat ketiga Seri A alias zona Liga Champions. Di pertandingan terakhirnya, Giallorossi memukul tamunya, Udinese, dengan skor 2-0.

Dua gol yang memenangkan Roma dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Olimpico Roma, Minggu (21/11/2010) dinihari WIB itu dicetak oleh Jeremy Menez dan Marco Borriello.

Tiga angka yang didapat dari Udinese membuat Roma telah mengumpulkan 22 angka dari 13 pertandingan dan berhak duduk di peringkat ketiga; di bawah AC Milan dan Lazio serta di atas Napoli.

Jalannya pertandingan
Meski bermain sebagai tamu, justru Udinese yang sanggup menebar ancaman lebih dulu. Meneruskan tendangan pojok Antonio Floro Flores, tandukan Maurizio Domizzi menabrak sudut mistar gawang Roma.

Udinese kembali mendapat peluang di menit 16. Flores yang beraksi di dalam kotak penalti menembak ke gawang Roma, tapi kiper Julio Sergio sigap menepisnya ke luar lapangan.

Roma mencetak gol pertamanya di menit 24. Dengan sebuah aksi individu ciamik, Menez melewat penjagaan Andrea Coda dan Medhi Benatia sebelum melesakkan bola ke gawang Udinese. 1-0 buat Roma.

Sebelas menit babak kedua berlangsung, Roma sukses menggandakan skor. Dari sebuah serangan balik, Borriello yang menguasai bola di dalam kotak penalti Udinese menembak dan gol.

Roma harus bermain dengan 10 orang dalam 10 menit terakhir. Pasalnya, Nicolas Burdisso dikartu merah oleh wasit karena dianggap mendorong Domizzi dalam sebuah keributan para pemain kedua tim.

Unggul jumlah pemain, Udinese berusaha mencetak gol hingga penghujung pertandingan. Menit 83, tendangan Alexis Sanchez gagal berbuah gol karena menabrak tiang gawang Julio Sergio.

Skor 2-0 buat keunggulan Roma pun tidak berubah hingga akhir.

Susunan pemain
Roma: Julio Sergio; Cassetti, Juan, N. Burdisso, Castellini; Simplicio, Brighi, Menez (Baptista 63), Greco; Borriello (Adriano 70), Totti (Mexes 83)

Udinese: Handanovic; Coda, Domizzi, Benatia; Isla (Agyemang-Badu 67), Pinzi, Inler (Sanchez 46), K. Asamoah, Armero; Flores (Denis 71), Di Natale

(via detiksport)

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 7:50 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf