lihat juga

Friday, November 19, 2010

Lindegaard acuhkan Schmeichel


Anders Lindegaard memiliki kemampuan teknik dan karakter kuat untuk menjadi kiper nomor satu Manchester United. Demikian pernyataan mantan kiper Timnas Denmark Michael Stensgaard. Stensgaard yang memperkuat Liverpool di awal 1990-an sekarang merupakan agen dari Lindegaard.

Lindegaard, 26 tahun, kabarnya akan segera menjadi bagian dari skuad asuhan Sir Alex Ferguson. Ia ditransfer 3,5 juta pound atau 4 juta euro pada bursa transfer musim dingin mendatang. Akan tetapi niat MU itu dipertanyakan oleh Peter Schmeichel, kiper legendaris Denmark dan MU (Baca: Schmeichel Lecehkan Lindegaard).

Stensgaard berkata, salah satu kelebihan Lindegaard yakni kekuatan mentalnya. Jadi, Lindegaard yang kini bermain di klub Norwegia, Aalesunds FK, mampu mengatasi tekanan bermain di klub sebesar MU dan tidak memusingkan komentar-komentar di luar.

”Setiap orang punya opini, termasuk Peter Schmeichel. Kita harus bisa menghargai apa yang dikatakan orang lain. Dia (Lindegaard) hanya perlu fokus pada tugasnya,” kata Stensgaard. ”Dia sangat sabar ketika harus hijrah dari Denmark. Dua tahun di Norwegia dia mampu membuktikan kapasitas diri. Saya yakin dia salah satu kiper terbaik di Skandinavia.”

Pada awal karier profesionalnya, Lindegaard tidak terlalu mencolok. Kemudian dia pindah ke Norwegia bergabung dengan Aalesunds. Dari yang hanya berstatus pinjaman, kontrak jangka panjang diberikan ke Lindegaard. Di level internasional, Lindegaard mulai menggeser kiper senior Denmark Thomas Sorensen dan sejauh ini sudah mengantongi empat caps.

(via liputan6)
Foto: Anders Lidegaard (goal)

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 9:22 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf