lihat juga

Friday, November 19, 2010

Januari, City "cuci gudang"


Manchester City akan melakukan cuci gudang besar-besaran pada bursa transfer Januari mendatang. Enam pemain akan dilego guna merampingkan skuad yang saat ini terdiri dari banyak bintang.

Enam nama yang tersingkir adalah Roque Santa Cruz, Emmanuel Adebayor, Wayne Bridge, Shaun Wright-Phillips, Shay Given, dan Jo. Keenam pemain itu sebenarnya telah tampil musim ini, namun mereka tak betah karena hanya diberi kesempatan sedikit. Adebayor adalah pemain yang paling vokal menuntut kepindahannya.

Enam pemain itu didatangkan City dengan nilai transfer 87,5 juta euro atau sekitar Rp 1,2 triliun. Dengan penjualan itu, City berharap mendapatkan dana segar 50 juta euro atau sekitar Rp 715 miliar.

Sebagai klub terkaya di dunia, City takkan mengalami kerugian berarti meski menjual pemainnya dengan harga murah. Adebayor misalnya, dibeli City musim lalu dari Arsenal dengan biaya 29 juta euro (sekitar 353 Rp miliar). Meski demikian, City rela melego pemain Togo itu dengan setengah harga.

Adapun Wright-Phillips dan Bridge akan dijual dengan harga 5 juta euro atau kira-kira Rp 60 miliar. City mematok harga Santa Cruz dan Jo sekitar 4,7 juta euro (sekitar Rp 57 miliar). Harga ini sangat jomplang ketika "The Citizens" membeli keduanya senilai 23,5 juta euro atau sekitar Rp 286 miliar.

Shay Given yang telah kehilangan tempatnya karena kegemilangan Joe Hart, akan ditawarkan dengan nilai 8,2 juta euro (sekitar Rp 99 miliar). Menurut The Sun, kerugian ini takkan mengurangi niat kubu Eastlands untuk terus melakukan investasi. Target berikutnya, klub milik Sheikh Monsour itu ingin membeli striker Vfl Wolfsburg, Edin Dzeko, dan bintang Real Madrid, Ricardo Kaka.

(via kompas)
Foto: Adebayor masuk dalam daftar nama pemain yang bakal dibuang dari Manchester City

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 11:11 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf