lihat juga

Saturday, November 13, 2010

Meski imbang lawan Roma, Del Neri puji skuad Juve


Meski gagal meraih kemenangan atas AS Roma, bersemangatnya para pemain Juventus mendapat pujian dari pelatihnya, Luigi Del Neri. Ia berharap semangat itu dipertahankan sepanjang musim.

Menjamu Roma di Stadion Olimpico Turin, Minggu (14/11/2010) dinihari WIB, Juve kalah dalam hal penguasaan bola. Meski begitu, Bianconeri sempat unggul duluan lewat upaya Vincenzo Iaquinta sebelum Francesco Totti menyamakan skor.

Rupanya, kalahnya Juve dalam penguasaan bola memang sudah dirancang oleh Del Neri. Meski kalah dalam possesion, Del Neri senang melihat Juve justru punya lebih banyak peluang.

"Menguasai bola tidak berarti apa-apa karena Anda harusnya menyudahinya dengan gol. Ini bukan duel tinju di mana pemenang ditentukan dari poin," komentar Del Neri seperti yang dilansir Football Italia.

"Kami punya lima atau enam peluang dan kami cuma memberi sedikit peluang saja buat Roma," ulas Del Neri lagi.

Meski cuma bisa memetik satu angka, Del Neri terlihat puas. Ia menyanjung gaya bermain penuh semangat yang dipertontonkan anak-anak asuhnya di lapangan.

"Akan ada debat usai pertandingan ini, beberapa orang pasti bilang Roma lebih layak menang, tapi saya bilang tim saya punya karakter sejati dan tidak mudah menyerah," kata Del Neri.

"Jika kami bisa mempertahankan semangat ini, kami akan melangkah jauh musim ini," tutup Del Neri penuh optimisme.



(via detiksport)
Foto: Luigi Del Neri (gettyimages)

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 10:17 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf