lihat juga

Thursday, November 18, 2010

Friendly: Jerman-Swedia imbang tanpa gol

Jerman gagal memetik kemenangan dalam laga persahabatan melawan Swedia di Carlos Velasco Carballo, Kamis (18/11/2010) dinihari WIB. Pertandingan antara kedua kubu berkesudahan imbang tanpa gol.

Secara keseluruhan, Jerman yang meski tidak menurunkan skuad terbaiknya tetap lebih mendominasi pertandingan. Statistik Soccernet menyebut tim asuhan Joachim Loew itu memiliki possession 59% berbanding 41 %.

Jerman juga mencatatkan 11 kali tembakan tapi cuma dua yang mengarah ke gawang. Sedangkan tim tuan rumah hanya dua kali melepas tembakan dan tidak ada satupun yang mengarah ke sasaran.

Swedia yang tampil tanpa Zlatan Ibrahimovic mendapat peluang di menit 27. Diawali situasi set-piece, Pontus Wernbloom menerima crossing dari Sebastian Larsson dan lantas melepas sepakan dari tengah kotak. Namun bola masih melambung tinggi di atasn mistar.

Gantian Jerman membalas. Menerima operan Lewis Hotlby, Marcel Schmelzer membuat sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti tetapi bola masih dapat diamankan.

Hingga turun minum tak ada gol yang terjadi. Skor masih sama kuat 0-0.

Tiga menit setelah jeda, Bastian Schweinsteiger mengirim umpan yang diterima Marko Marin. Sayang sepakan Marin yang mengarah ke kanan gawang cuma nyaris saja.

Sepuluh menit berselang, peluang lain datang. Diawali operan Marin, Holtby melepas tendangan namun belum tepat sasaran.

Peluang lain Jerman datang dari Kim Kallstrom di menit 65. Tetapi sepakannya dari luar kotak masih melenceng.

Toni Kroos mencoba peruntungannya dengan melepas sepakan dari luar kotak penalti lima menit berselang. Akan tetapi, bola yang mengarah ke atas gawang bisa ditangkap.

Jerman belum kunjung dapat membongkar pertahanan Swedia. Sejumlah peluang dari Kroos, Mario Gomez dapat diblok oleh pemain lawan.

Hingga wasit meniup peluit panjang tak ada gol yang tercipta. Skor 0-0 menjadi hasil akhir pertandingan.

Susunan Pemain:
Swedia: Andreas Isaksson, Daniel Majstrovic, Andreas Grangvist, Oscar Wendt, Mikael Lustiq (Behrang Safari 79'), Kim Kallstrom, Anders Svensson, Ola Toivenen (Marcus Berg 69'), Pontus Wernbloom (Rasmus Elm 76'), Christian Wilhelmsson, Sebastian Larsson

Jerman: Rene Adler, Mats Hummels, Heiko Westermann, Marcel Schmelzer, Jerome Boateng (Andreas Beck 45), Bastian Schweinsteiger (Cacau 60'), Sami Khedira (Christian Trasch 59'), Mario Gomez, Lewis Holtby (Andre Schurrle 78'), Marko

(via detiksport)

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 9:01 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf