lihat juga

Tuesday, November 16, 2010

MU mulai cicil utang


Masalah keuangan yang membelit Manchester United bisa jadi akan tuntas dalam waktu tak lama lagi. Keluarga Glazer memastikan kalau mereka akan membayar sepertiga dari utangnya atau sekitar Rp 3,125 T.

Sebelum kedatangan Keluarga Glazer di Old Trafford pada tahun 2005 lalu, MU tercatat tidak memiliki utang. Namun dalam laporan keuangan terakhirnya, The Red Devils terbelit kewajiban utang sebesar 720 juta poundsterling atau sekitar Rp 10,228 triliun.

Jumlah itu muncul karena Glazer mengakuisisi klub tersebut dengan menggunakan uang pinjaman. Semakin tahun utang MU semakin besar karena bunga pinjamannya mencapai 16,25%.

Dikutip dari ESPNStar, pembayaran sebagian utang MU tersebut akan dilakukan oleh salah satu perusahaan milik Glazer, Red Football Joint Venture. Joel Glazer yang yang merupakan Presiden Red Football Joint Venture sudah mengirim pemberitahuan akan pembayaran tersebut kepada para pemilik saham.

Meski sudah membayar Rp 3,125 T, bukan berarti beban keuangan 'Setan Merah' sudah ringan. Klub yang disebut Forbes memiliki nilai terbesar itu masih harus melunasi sisa utangnya yang sebesar 520 juta poundsterling (Rp 7,387 triliun).

(via detiksport)
Foto: Malcolm Glazer (gettyimages)

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 6:17 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf