lihat juga

Thursday, November 18, 2010

Kualifikasi EURO 2012: Korasia & Finlandia menang

Dua tim memetik kemenangan meyakinkan dalam lanjutan kualifikasi Euro 2012. Kroasia berhasil mengatasi tamunya, Malta 3-0 sementara Finlandia membantai San Marino dengan delapan gol tanpa balas.

Pertandingan penyisihan Grup F antara Kroasia kontra Malta digelar di Stadion Maksimir, Kamis (18/11/2010) dinihari WIB. Niko Kranjcar menjadi bintang kemenangan skuad berjuluk Vatreni itu dengan sumbangan dua golnya.

Kranjcar membuka skor ketika pertandingan baru berusia 17 menit. Gelandang Tottenham Hotspur lantas ini menggandakan keunggulan Kroasia menjadi 2-0 lewat golnya pada empat menit menjelang jeda.

Nikola Kalinic menjadi mencetak gol pamungkas di menit 82. Tiga angka yang diraih menempatkan Kroasia sebagai pemuncak klasemen dengan nilai 10.

Di Grup E, Finlandia masih tetap menempati urutan lima klasemen kendati menang besar atas San Marino. Mikael Forssell mencetak hat-trick di laga ini.

Mika Vayrynen membuka pesta gol Finlandia di menit 39. Tiga menit selepas jeda, Kasper Hamalainen menambah keunggulan timnya.

Dua gol berturut-turut Finlandia dibuat oleh Forssell di menit ke-51 dan 59. Hamalainen mencetak gol keduanya di laga ini di menit 67. Eksekusi penalti Jari Litmanen di menit 71 menjadikan skor ini 6-0.

Derita San Marino kian pedih setelah Roni Porokara melahirkan gol dua menit setelahnya. Sebelum akhirnya Forssell menggenapkan keunggulan Finlandia menjadi 8-0 lewat golnya di menit 78.

(via detiksport)

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 8:52 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf