lihat juga

Wednesday, November 17, 2010

Dipanggil timnas, Aquilani berterima kasih pada Juventus


Berkat penampilan yang relatif konsisten bersama Juventus, Alberto Aquilani pun kembali dipanggil memperkuat timnas Italia. Aquilani lantas berterimakasih pada klub barunya itu.

Aquilani datang setelah menghabiskan satu musim yang kurang memuaskan bersama Liverpool. Akibat cedera, gelandang berusia 26 tahun ini jarang bermain dan penampilannya pun terganggu. Hal tersebut berjalan lurus dengan performa jeblok The Reds musim lalu.

Eks pemain AS Roma itu pun hengkang ke Juve di awal musim ini. Di sini Aquilani bisa dibilang menemukan kembali penampilannya. Dari 12 pekan yang sudah berjalan, ia bermain sebanyak delapan kali dan sudah menyumbang satu gol.

Catatan tersebut kemudian membuatnya dipanggil memperkuat Gli Azzurri untuk laga ujicoba melawan Rumania tengah pekan ini. Ada kemungkinan pelatih Claudio Prandelli bakal memainkannya sebagai starter.

"Sejak saya berusaha menemukan konsistensi saya di Liverpool musim lalu, pikiran saya adalah kembali memperkuat Italia," akunya di Football Italia.

"Sekarang saya berhasil dan atas semua ini saya mengucapkan terima kasih pada Juventus dan pelatih (Luigi) Del Neri, yang mempercayai saya dan memberikan saya konsistensi dalam bertanding," tukasnya.

Aquilani sempat memperkuat Italia pada kualifikasi Piala Dunia 2010, namun Marcello Lippi tak menyertakannya dalam skuad yang berangkat ke Afrika Selatan.

(via detiksport)
Foto: Alberto Aqulani (kanan) sedang berbincang dengan Daniele De Rossi saat sesi latihan timnas Italia (gettyimages)

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 1:02 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf