lihat juga

Friday, November 19, 2010

Diremehkan Hughes, Mancini diam


Pelatih Manchester City Roberto Mancini enggan mengomentari Pelatih Fulham Mark Hughes, yang menyepelekan kemampuannya. Menurutnya, duel antara Fulham dan City hanya sebatas pertarungan antartim, bukan pelatih.

Menjelang pertemuan kedua klub, Hughes menyebut Mancini kurang becus mengurus City. Sebagai mantan pelatih "The Citizens", yang kemudian dipecat dan diganti dengan Mancini, Hughes merasa dirinya masih lebih baik menangani City dibandingkan dengan Mancini.

"Mereka membuat perubahan dengan maksud ingin mempercepat proses meraih sukses," kata Hughes. "Tampaknya itu tak terjadi. Aku tahu (hasil kerja) apa yang kutinggalkan, bahwa klub dan sekelompok pemain yang saya miliki di sana cukup bagus untuk mencapai target yang saya tetapkan."

"Saya tahu mereka harus membelanjakan lebih banyak uang musim panas (lalu). Kesempatan itu bakal diberikan kepada saya, tetapi nyatanya tidak. Jika saya masih di sana selama 2,5 tahun sehingga saya rasa saya akan banyak membantu," tambah Hughes, yang merasa dirinya dipecat karena ada kongkalikong antara Mancini dan pemilik City.

Mancini tetap kalem menanggapi sindiran Hughes tersebut. Pelatih asal Italia itu merasa tidak perlu membuktikan dirinya tidak seburuk yang diomongkan Hughes. Menurutnya, laga antara Fulham dan City, Sabtu (21/11/2010) malam nanti, hanyalah laga biasa dan bukan ajang pembuktian bagi kedua pelatih.

"Saya tak tahu apakah Mark Hughes punya sesuatu untuk dibuktikan, tapi ini laga Fulham lawan Manchester City, bukan Mancini versus Hughes," kata Mancini. "Mungkin lebih dari itu, saya tak tahu. Namun saya yakin dia berusaha selalu menang."

Mancini bersiteguh, ia setidaknya mampu mengangkat City ke posisi yang lebih baik dibanding apa yang pernah diraih Hughes pada musim-musim sebelumnya. Ia juga berjanji akan membawa timnya ke zona Liga Champions musim depan.

"Kami di posisi keempat, tiga poin di bawah Manchester United, tapi kami harus memastikan pada akhir musim. Pada akhir musim, saya rasa kami akan masuk ke Liga Champions dan mungkin kami akan memenangi sesuatu. Ini pendapat saya karena saya yakin kami banyak berkembang," tegasnya.

(via kompas)
Foto: Roberto Mancini (gettyimages)

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 10:01 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf