lihat juga

Thursday, November 18, 2010

Friendly: Belanda atasi Turki, Polandia tekuk Pantai Gading

Belanda yang merupakan runner-up Piala Dunia 2010 hanya bisa memetik kemenangan tipis 1-0 atas Turki di laga friendly. Gol tunggal Oranje dicetak oleh Klaas-Jan Huntelaar di babak kedua.

Menjamu Turki di Amsterdam ArenA, Kamis (18/11/2010) dinihari WIB, Belanda mendapatkan perlawanan ketat dari Turki. Kedua kesebelasan lantas harus mengakhiri paruh pertam dengan skor imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, Belanda akhirnya memecah kebuntuan. Klaas-Jan Huntelaar yang jadi starter berpasangan dengan Jeremain Lens di lini depan, sukses mengirim bola ke dalam gawang Turki.

Di tempat terpisah Pantai Gading yang adalah salah satu kekuatan benua Afrika menyerah dengan skor cukup telak, 1-3, atas Polandia.

Tampil sebagai tuan rumah di Stadion Miejski, Polandia menang berkat gol Robert Lewandowski pada menit 19 dan 80, dan Ludovic Joseph Obraniak (menit 66). Pantai Gading hanya bisa membalas lewat gol Gervinho pada menit 45.

Jalannya Pertandingan
Belanda mulai menebar ancaman pada menit 14 dari sebuah sepak pojok yang diambil oleh Wesley Sneijder. Tapi Servet Cetin bisa menyapu bola dari areanya.

Giliran Rafael Van der Vaart mencatatkan peluang pada menit 29. Dari luar kotak penalti, ia melepaskan tembakan yang masih melebar.

Empat menit berselang giliran Turki yang mengancam. Nuri Sahin mengirim bola ke wilayah pertahanan Belanda dari tendangan penjuru, meski Joris Mathijsen masih dapat menghalau bola.

Dua menit sebelum jeda, kiper Volkan Demirel dipaksa menyelamatkan gawangnya menyusul tendangan penjuru yang dilakukan oleh Van der Vaart.

Gol akhirnya lahir di babak kedua, tepatnya pada menit 51. Sepakan menyusur tanah yang dilepaskan Klaas-Jan Huntelaar tak terhadang menuju gawang dan skor pun berubah jadi 1-0.

Turki coba membalas di menit ke-61. Sial untuk mereka, tandukan Umut Bulut masih bisa dihalau pemain Belanda.

Usaha menyamakan skor terus dilancarkan Turki, salah satunya lewat sepakan Colin Kazim-Richards dua menit sebelum laga berakhir. Namun Maarten Stekelenburg masih mampu mengamankan gawangnya. Skor 1-0 untuk kemenangan Belanda pun tak berubah.

Susunan Pemain:
Belanda: Maarten Stekelenburg; John Heitinga, Joris Mathijsen (Peter Wisgerhof '47), Hedwiges Maduro (Stijn Schaars '87), Erik Pieters, Gregory Van Der Wiel, Rafael Van der Vaart (Roysten Ricky Drenthe '80), Wesley Sneijder (Theo Janssen '46), Ibrahim Afellay, Klaas-Jan Huntelaar (Ryan Babel '87), Jeremain Lens (Robin Van Persie '46).

Turki: Volkan Demirel;, Sabri Sarioglu (Engin Baytar '76), Servet Cetin, Gokhan Gonul, Ismail Koybasi, Serdar Kesimal, Hamit Altintop (Yekta Kurtulus '82), Nuri Sahin, Selcuk Inan (Yigit Incedemir '90), Umut Bulut (Mehmet Ekici '62), Burak Yilmaz (Colin Kazim-Richards '62).

(via detiksport)

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 9:11 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf