lihat juga

Thursday, November 18, 2010

Gijon: Mourinho yang memulai


Kubu Sporting Gijon berusaha untuk menghindari perang kata-kata dengan Real Madrid terkait konflik dari pelatih kedua tim. Gijon hanya mengingatkan bahwa permasalahan ini dimulai oleh Jose Mourinho.

Konflik antara Madrid dan Gijon berawal dari ucapan pelatih El Real Jose Mourinho yang mengatakan bahwa Preciado tidak serius ketika menghadapi Barcelona pada September silam.

Dalam perkembangan selanjutnya, masalah ini menjadi pelik. Komisi anti-kekerasan Spanyol menyoroti hal ini dan meminta federasi sepakbola Spanyol RFEF untuk bertindak terkait dengan aksi dua entrenador tersebut.

Madrid melalui direktur umum Jorge Valdano selanjutnya pasang badan untuk membela The Special One. Valadano juga balik menuding bahwa dalam kasus ini Preciado-lah yang bertindak kelewat batas.

Kubu Gijon melalui situs resminya, Jumat (19/11/2010) dinihari WIB memberikan tanggapannya atas situasi ini. Klub yang bermarkas di Stadion El Molinon itu menyatakan tidak ingin terlibat perang kata-kata terkait dengan pernyataan Valdano.

"Real Sporting de Gijon menyesali atas terjadinya kontroversi terkait pernyataan dari pelatih kedua tim sebelum laga hari Minggu (14 November) di El Molinon melawan Real Madrid dan itu dianggap sudah selesai. Pada tingkat yang sama kami menyesali itu terjadi," demikian Gijon.

"Real Sporting de Gijon, berdasarkan standar dari peraturan yang telah ditetapkan, selalu berusaha untuk beradaptasi dengan aturan olahraga dan soal koreksi, secara terbuka menjelaskan posisinya dalam semangat yang konstruktif untuk menatap ke depan, karena memahami bahwa posisi lain bakal merugikan untuk kepentingan tim dan juga kompetisi di mana tim ini ambil bagian."

"Dalam hal apa pun, Sporting berusaha untuk menghindari kemungkinan terjadinya perang kata-kata terkait konferensi pers petang ini oleh Jorge Valdano, direktur umum dari Real Madrid."

Meski tak ingin terlibat perang kata-kata, klub yang berasal dari kawasan Asturias itu tetap "menyentil" klub ibukota Spanyol tersebut.

"Dan juga, ingatlah bila kontroversi ini diawali oleh pernyataan yang diungkapkan dan diulangi oleh pelatih Real Madrid Jose Mourinho," demikian Gijon.

Terkait dengan permintaan dari komisi negara anti-kekerasan yang meminta RFEF bertindak, tim berjuluk Rojiblancos itu menyatakan siap bekerjasama. "Selain memberikan dukungan bagi pelatih kami Manuel Preciado, Sporting juga menyatakan, bila diperlukan, siap membantu komisi negara anti-kekerasan dan juga federasi sepakbola Spanyol."

(via detiksport)
Foto: Jose Mourinho (gettyimages)

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 8:36 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf