lihat juga

Saturday, February 23, 2013

Radang Selaput Otak bisa Disembuhkan? Caranya?

Penyakit radang selaput otak yang diderita oleh isteri dari penyanyi termashur di Indonesia, Anang Hermansyah yaitu Ashanty memang cukup mengerikan. Hal ini pun mengundang rasa penasaran bagi seluruh masyarakat. Banyak mereka yang bertanya-tanya apakah penyakit ini bisa disembuhkan? Bagaimana caranya?


Radang Selaput Otak bisa disembuhkan?
Radang selaput otak adalah radang yang terjadi pada selaput yang melingkupi otak dan sumsum tulang belakang, penyakit jenis ini memang termasuk salah satu penyakit berbahaya yang bisa merenggut nyawa kapanpun, namun apabila ditangani secara tepat dan benar penyakit ini tentu akan bisa dengan segera teratasi.

Hal ini seperti yang dijelaskan oleh salah satu Profesor yang juga menjadi Guru Besar FK Unair, Prof. Dr. Dr Hasan Machfoed. Beliau menyampaikan syarat kesembuhan yang dapat dicapai oleh penderita.

Dikutip dari helath.liputan6, jika ada kerabat atau saudara anda yang mengalami Gejala-gejala radang selaput otak, hal pertama yang harus dilakukan adalah pasien harus segera diterapi. Pasien kemudian didiagnosa yang dilakukan oleh dokter mengenai kuman atau bakteri penyebab radang. Selanjutnya, penderita akan diberikan sejenis antibiotik untuk melawan bakteri tersebut. Dalam hal ini doagnosa dokter harus benar dan tepat agar antibiotik yang diberikan kepada pasien bisa tepat sasaran.

“Pengobatan yang efektif itu dua minggu. Misalnya saja tanggal 1 kena sampai tanggal 5 gejala-gejala muncul seperti panas, kejang, ngomong sering ngaco karena pikiran kacau. Sampai setengah bulan dia diobati (antibiotik),” Lanjutnya.

Apabila proses penyembuhan tak kunjung terlihat juga, penderita malah mengalami kelumpuhan atau pikirannya tidak normal maka dapat dipastiikan penyakit tersebut sangat sulit untuk disembuhkan. Oleh karena itu segera kenali gejala-gejala yang muncul dari penyakit ini sebelum terlambat.

Baca Juga :  Penyebab Radang Selaput Otak? Kenali Gejalanya!

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 1:29 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf