lihat juga

Wednesday, February 27, 2013

MLM QNET Di Indonesia

Bisnis berbasis multi level marketing atau biasa disingkat MLM mungkin sudah tidak asing lagi di benak Anda. Saat ini, begitu banyak perusahaan MLM yang mengembangkan bisnis di Indonesia, dari yang berasal dari negara lain hingga "buatan" negeri sendiri. Masing-masing hadir dengan keunikan tersendiri, entah dari segi skema keanggotaan atau produk yang dijual, demi menarik minat orang untuk bergabung.

Namun, MLM tidaklah semata-mata hanya untuk menguntungkan para anggotanya saja. Beberapa hadir dengan visi dan misi yang berkaitan dengan usahan meningkatkan kepedulian sosial dan alam. Salah satu MLM yang menganut konsep tersebut adalah QNET, sebuah MLM berbasis di Hong Kong yang menawarkan produk-produk gaya hidup terkini. Pertama kali berdiri di Hong Kong pada tahun 1998 dan hadir di Indonesia setahun kemudian, MLM ini mengedepankan konsep berbisnis yang "go-green" dan peduli terhadap kondisi sosial lingkungan sekitar.

"Semua produk yang kami tawarkan eco-friendly, terbuat dari tumbuh-tumbuhan bukan bahan hewani. Kami juga animal against atau tidak menggunakan binatang sebagai alat tes produk," kata Wita Dahlan, Corporate Communications Manager QNET. Konsep tersebut tidak hanya sebatas pada produk saja. Wita menjelaskan, QNET juga mengajak para anggotanya untuk membiasakan hidup yang "green-living".

Di kantor QNET yang terletak di bilangan Sudirman misalnya, terdapat aturan yang melarang masuk makanan-makanan yang dibungkus dalam kemasan berbahan styrofoam. Penggunaan listrik seperlunya pun digalakan. Tidak hanya itu saja. Konsep "green-living" juga memengaruhi soal yang berkaitan dengan isi perut."Untuk makanan saat training atau seminar semuanya makanan ala vegetarian, serba sayuran dan tumbuhan," ujar Wita.

Permasalahan sosial juga tidak luput dari perhatian QNET. Beberapa kali QNET melakukan kegiatan corporate sosical responsibility, seperti memberi pelatihan kewirausahaan, hingga membantu korban musibah. "Sabtu ini beberapa anggota kami akan membersihkan perpustakaan sebuah SD Negeri," katanya.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 1:30 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf