lihat juga

Thursday, February 28, 2013

Rossi Hanya Terpisah 0,070 Detik dari Lorenzo

Uji coba Sepang II tidak semulus uji coba sebelumnya, kerena Rossi selalu mengalami masalah teknis pada tiga hari uji coba. Namun pada hari terakhir, Rossi yang berada di posisi ketujuh hingga satu jam sebelum uji coba berakhir, mampu memangkas gap 0,5 detik terhadap Pedrosa sebagai leader dan mengantarkannya naik ke posisi keempat. Berikut komentar Rossi.

"Pada akhirnya aku cukup gembira karena pada jam terakhir kami bisa banyak meningkat. Aku berada di posisi keempat dan tidak jauh dari Jorge. Tapi secara umum uji coba ini sedikit lebih buruk daripada uji coba pertama karena kami sedikit kesulitan. Kami punya banyak 'masalah' selama tiga hari ini. Hari ini ada masalah pengereman. Kami kehilangan waktu untuk memodifikasi setelan karena motor tidak mau berhenti dan setelah satu setengah jam berikutnya, akhirnya kami mengerti ternyata masalahnya pada rem. Sistem kehilangan tekanan. Jadi kita tidak beruntung. Jadi uji coba ini tidak semulus uji coba pertama, tentunya semua orang harus merubah rencana karena hujan pagi ini."

Walaupun dengan masalah tersebut, Rossi hanya berjarak 0,070 detik dari Lorenzo di posisi ketiga. Setelah melahap total enam hari uji coba di Sepang, Rossi merasa ada gap antara dirinya dengan tiga pembalap lain: Lorenzo, Pedrosa, dan Marquez.

"Aku paham bahwa Honda sangat cepat, baik Pedrosa dan juga Marquez, serta kemarin kita melihat bahwa Lorenzo sangat-sangat kuat. Artinya jika ingin bersaing untuk podium, mendapatkan kemenangan, berarti kita harus memberikan lebih dari 100% dan itu akan sangat sulit."

"Aku sudah tau setelah uji coba pertama dan aku lebih gembira karena itu merupakan langkah besar jika dibandingkan dengan tahun lalu bersama Ducati. Sekarang inilah realitasnya. Tiga pembalap pertama sangat cepat - Lorenzo, Pedrosa, dan Marquez - dan kelihatannya kita harus sedikit lebih cepat. Kita masih punya waktu, ini hanya uji coba kedua. Kita punya banyak pekerjaan untuk diselesaikan dan pastinya pada balapan akan berbeda. Ini akan menjadi musim yang sulit, pekerjaan yang sulit, tapi targetnya menarik."

Kini pabrikan Yamaha dan Honda akan bergerak ke Sirkuit Austin di Texas untuk melakukan uji coba tertutup pada pertengahan Maret (12-14 Maret), sebelum uji coba resmi ketiga pramusim yang akan diadakan di Jerez (23-25 Meret).

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 3:01 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf