lihat juga

Tuesday, February 26, 2013

Novara Calcio Berhasil Lolos Ke Kasta Tertinggi

Novara Calcio berhasil lolos ke kasta tertinggi di pentas sepakbola Italia, Serie A, setelah menang 2-0 atas Padova di leg kedua babak play off. Ini merupakan pertama kalinya dalam 55 tahun, Novara berhasil kembali masuk ke Serie A.

Novara merupakan klub kecil yang berasal dari Novara, Piedmont. Stadion kandang mereka berada di Stadio Silvio Piola dan hanya berkapasitas 10.106 penonton. Bandingkan dengan stadion milik pemegang Scudetto musim 2010-11, AC Milan, yang berkapasitas 80.074 orang.

Prestasi tertinggi Novara di Serie A terjadi di tahun 1952 ketika berhasil finish di peringkat delapan. Namun, masuk tahun 1956 Novara tergelincir ke Serie B dan sejak saat itu gagal naik kasta lagi. Sebaliknya, tim dengan warna kebesaran biru ini malah bolak-balik antara Serie B dengan Serie C1. Bahkan baru semusim lalu Novara kembali promosi ke Serie B setelah absen selama 33 tahun.

Untuk Serie A musim depan, Novara akan promosi bersama Atalanta dan Siena. Mereka menggantikan posisi Sampdoria, Brescia, dan Bari yang terdegradasi ke Serie B. Demikian catatan online dari admin Blog Kanghari yang berjudul Novara Calcio berhasil lolos ke kasta tertinggi.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 5:00 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf