lihat juga

Tuesday, February 26, 2013

Nokia N9 Di Ajang Nokia Connection 2011

Nokia akhirnya mengumumkan smartphone pertamanya yang menggunakan platform MeeGo, yakni Nokia N9 di ajang Nokia Connection 2011, di Singapura. Nokia N9 memperkenalkan sebuah rancangan baru yang inovatif, dengan meniadakan tombol home dan semua perpindahan menu dilakukan di layar. Segalanya serba dengan swipe alias gerakan menggeser ujung jari di layar.

"Dengan Nokia N9, kami ingin untuk merancang cara yang lebih baik dalam menggunakan sebuah ponsel. Untuk ini kami berinovasi dalam rancangan hardware dan software. Kami mengubah cara pemikiran dari sebuah tombol home ke sebuah gerakan sederhana," kata Marko Ahtisaari, Head of Design Nokia.

Nokia N9 di ajang Nokia Connection 2011Di mana pun posisi pengguna dalam sebuah aplikasi, swipe dari ujung layar akan membawa anda ke layar utama. Tiga layar utama dari antarmuka pengguna dirancang untuk memberikan akses cepat ke hal-hal yang paling penting yang dilakukan orang dengan sebuah telepon: menggunakan aplikasi, tetap up-to-date dengan notifikasi dan jejaring sosial, dan berpindah antaraktivitas.

Desain Nokia N9 merupakan sebuah contoh dari perpaduan fungsi dan seni yang belum dilakukan para pesaing Nokia. Materialnya terbuat dari sebuah polycarbonate tunggal yang dibentuk dengan presisi tinggi dan dibentuk dengan indah. Tampilan hitam yang dalam dan dilaminasi membuat antarmuka pengguna tampil seperti mengambang di permukaan ponsel ini.

Nokia N9 juga dilengkapi teknologi terbaru dalam kamera, navigasi, dan audio untuk sebuah pengalaman keseluruhan yang luar biasa. Nokia juga telah menggunakan teknologi NFC dalam produk ini.



Dan berikut data spesifikasinya:


  • Sistem operasi: Linux MeeGO

  • Layar: kapasitif AMOLED 3,9 inci 854 x 480 piksel

  • Ukuran: 116.45 x 61.2 x 12.1 mm

  • Berat: 135 g

  • Prosesor: ARM Cortex-A8 1000 MHz  TI OMAP Model 3630

  • Prosesor grafis: 2D/3D Graphics HW Accelerator with OpenGL ES 2.0 support

  • Kamera: 8 MP

  • Waktu bicara: maksimal 11 jam

  • Waktu standby: maksimal 19 hari

Demikian catatan online dari admin Blog Kanghari yang berjudul Nokia N9 di ajang Nokia Connection 2011.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 6:30 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf