lihat juga

Tuesday, February 26, 2013

Rossi: Masih Hari Pertama, Tidak Masalah!

Masalah teknis dan cuaca yang tidak bersahabat sedikit menghambat jagoan kita pada hari pertama uji coba Sepang II. Rossi yang memulai uji coba dengan menggunakan konfigurasi motor 2013 harus kembali menggunakan motor 2012. Siang hari ternyata hujan turun dan mencegah Rossi mencoba motor baru, namun Rossi sempat mencoba beberapa setelan yang dapat meningkatkan pengereman pada motor lamanya. Rossi menyelesaikan uji coba dengan berada di posisi kelima, tertinggal 0,448 detik dari Dani Pedrosa yang menjadi leader. Berikut komentar Rossi setelah uji coba.

"Sayangnya hari ini agak membosankan. Pagi tadi aku mempunyai masalah dengan motor baru, jadi aku menggunakan motor lama sementara pembalap lain mencoba memperbaiki motor 2013 mereka. Ada semacam masalah elektronik. Aku melahap 25 putaran dengan satu set ban, mencoba setelan untuk meningkatkan pengereman. Hasilnya tidak terlalu buruk."

"Tapi aku memutuskan untuk menunggu hingga siang hari karena aku ingin bekerja dengan motor baru, sayangnya kami hanya membuang waktu karena cuaca tidak bersahabat. Mulai besok aku akan memiliki dua motor baru. Namun ini baru hari pertama, jadi tidak masalah. Kita akan mencoba lagi besok. Jika trek basah lagi, maka kami kembali akan melakukan wet laps. Kita punya waktu yang cukup untuk menyelesaikan pekerjaan dan melakukan simulasi balap."

Rossi juga berkomentar bahwa dia harus melakukan perubahan agar dapat memaksimalkan potensi Yamaha M1.

"Ketika Bridgestone menjadi penyedia ban tunggal, mereka mengurangi grip pada bagian tepi ban, sehingga kamu harus mengangkat motor untuk berakselerasi."

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 4:26 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf