lihat juga

Tuesday, February 26, 2013

Bekerja Dari Mana Saja

Perangkat komputer yang mudah dibawa kemana saja menjadi kebutuhan utama saat ini, terutama bagi pekerja yang memiliki tingkat mobilitas yang tinggi dan harus melakukan mobile-working (bekerja dari mana saja).

Hal ini membuat perangkat komputer dengan kualitas dan kemampuan yang baik menjadi barang yang paling dibutuhkan saat ini. Tren bekerja dari luar kantor saat ini sudah berkembang luas. Bahkan, kelompok pekerja ini memiliki istilah sendiri, yakni telecommuters. Secara global, 3 dari 10 pekerja lebih memilih untuk bekerja dari luar kantor.

  1. Dalam lingkup regional, sebanyak 24% pekerja Asia-Pasifik memilih untuk melakukan telecommute secara teratur.
  2. Sementara itu, Indonesia sendiri (34%) telah berkembang menjadi negara terbesar kedua, setelah India (56%), dalam hal jumlah pekerja telecommuters.
  3. Data ini menunjukkan bahwa tren bekerja dari luar kantor ini sedang dan akan
Psikolog Rosdiana Setyaningrum, M.Psi, menjelaskan bahwa telecommuting saat ini telah berkembang menjadi tren baru dunia bekerja. Bukan hanya karena kebebasan yang didapatkan
oleh para pelakunya, telecommuting juga terbukti memiliki beberapa manfaat secara psikologis.

Hal inilah yang menjadi faktor utama bagi perkembangan tren mobile-working di antara para pekerja di negara-negara berkembang, termasuk Indonesia. "Studi psikologis juga menunjukkan The World of Work: Global Study of Online Employees Shows One in Five (17%) Work from Elsewhere”, diakses dari http://www.ipsos-na.com/news-polls/pressrelease.aspx?id=5486 2 Ibid. 3 Ibid. bahwa telecommuters ternyata memiliki kebutuhan akan konektivitas ke pekerjaan yang lebih tinggi dibanding dengan mereka yang bekerja dari kantor," jelasnya dalam Peluncuran Intel Touch Device di Surabaya Town Square.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 7:30 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf