lihat juga

Wednesday, February 27, 2013

Peningkatan Traksi Mengorbankan Keseimbangan M1

Di atas kertas terlihat bahwa Rossi mengalami hari terburuknya selama uji coba musim 2013, karena merosot ke posisi kelima dan terpisah sejauh 0,783 detik dari Lorenzo yang akhirnya berhasil menjadi pimpinan catatan waktu. Tapi ini bukanlah masalah yang terlalu besar, sebab Rossi mampu memecahkan masalah teknis dengan salah satu motornya dan berkendara sejauh lebih dari tiga kali balapan Grand Prix. Sebagai informasi, satu balapan Grand Prix memiliki jarak maksimum 120 km. Berikut komentar Rossi.

"Pada akhirnya aku merasa cukup senang karena ini adalah hari yang panjang - lebih dari 60 putaran - sehingga kita bisa menyelesaikan pekerjaan tambahan. Sayangnya kami mengalami masalah teknis pagi tadi. Sama seperti kemarin, masalah elektronik yang membuat kami kehilangan waktu. Akhirnya kita hanya bekerja dengan satu motor. Hal ini bisa terjadi pada saat latihan."

Masalah tersebut membuat Rossi belum bisa menggunakan spesifikasi penuh 2013. Spesifikasi mutakhir ini akan tersedia besok, untuk uji coba hari terakhir. Semoga tidak ada masalah yang membuat Rossi terhambat. Rossi juga menjelaskan bahwa target utamanya tadi adalah untuk meningkatkan traksi pada ban yang terlah aus.

"Aku tidak gembira sepenuhnya karena kami mencoba untuk meningkatkan traksi pada saat keluar tikungan, ketika ban sudah dipakai lebih dari 10 putaran. Kami bisa sedikit meningkatkannya, tapi kami harus kehilangan keseimbangan yang bagus pada M1. Jadi itu adalah harga mahal yang harus dikorbankan untuk meningkatkan traksi."

"Target utama untuk besok adalah untuk meningkatkan traksi tanpa harus kehilangan keseimbangan yang saat ini sangat bagus. Kamu bisa mengendarai motor dengan sangat baik, namun mengalami sedikit spin pada saat keluar tikungan. Itu adalah target utama, tapi aku juga berharap untuk meningkatkan catatan waktuku sejak awal dan melakukan simulasi balap."

Walaupun Rossi turun ke posisi lima, namun Rossi merasa bahwa dirinya masih berada dalam jangakauan pembalap terdepan, kecuali Lorenzo. Berikut komentar Rossi terhadap catatan waktu Lorenzo.

"Kecepatanku hari ini tidak fantastik, namun masih dekat dengan yang lain. Perbedaan pada hari ini adalah pada Lorenzo, terutama kecepatannya. 2 menit 0 detik berturut-turut... Sial!"

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 6:44 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf