lihat juga

Sunday, September 2, 2012

Hasil FC Nurnberg vs Borussia Dortmund 1 September 2012

Hasil FC Nurnberg vs Borussia Dortmund 1 September 2012 berita bola terbaru- Juara Bertahan Bundesliga Musim lalu Borussia Dortmund harus dipaksa bermain imbang oleh tuan rumah FC Nurnberg.
Hasil FC Nurnberg vs Borussia Dortmund 1 September 2012
Nurnberg melanjutkan performa bagus mereka di awal musim Bundesliga Jerman setelah memaksa Borussia Dortmund bermain imbang 1-1 di Stadion Nurnberg, Sabtu (1/9) malam WIB.

Pelatih Dortmund Jurgen Klopp menempatkan Mario Gotze dan Kevin Grosskreutz di bangku cadangan dengan keyakinan bisa meraih angka penuh. Walau menguasai permainan, Dortmund dibuat frustrasi oleh tuan rumah.

Nurnberg dan Dortmund mengawali pertandingan dengan hati-hati. Namun, Nurnberg yang di pekan pembuka mampu menaklukkan Hamburg, harus berjuang untuk mengatasi tekanan Dortmund.

Dortmund perlahan-lahan berhasil menguasai permainan, dan menciptakan beberapa peluang. Hanya saja, umpan yang kerap datang dari Sebastian Kehl dan Ilkay Gundogan tidak terlalu sering mengancam pertahanan Nurnberg.

Kendati mendominasi, Dortmund justru tertinggal lebih dulu pada menit ke-32. Sepak pojok Hiroshi Kiyotake langsung disambar tandukan tajam Tomas Pekhart yang menembus gawang Roman Weidenfeller.

Terkejut dengan gol itu, Dortmund meningkatkan intensitas serangan. Upaya Dortmund menyamakan kedudukan membuahkan hasil delapan menit kemudian.

Umpan silang Marcel Schmelzer yang diteruskan sundulan Robert Lewandowski menciptakan kepanikan di kotak penalti lawan. Ivan Parisic mencoba mengembalikan bola ke kotak penalti, dan kali ini Jakob Blaszczykowski menuntaskannya dengan baik. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Nurnberg mengembalikan permainan agresif untuk mencegah gol penyeimbang dijadikan Dortmund sebagai momentum kebangkitan. Permainan itu membuat Dortmund mengalami frustrasi.

Puluhan ribu pendukung tuan rumah nyaris bersorak kegirangan ketika melihat tim kesayangannya hampir membobol gawang Dortmund. Namun tendangan Robert Mak hanya menghantam tiang gawang.

Dortmund kembali bangkit, dan berbalik memberikan tekanan kepada tuan rumah. Dortmund hampir saja unggul, tapi sundulan Mats Hummels yang mengarah ke gawang masih bisa dihalau Javier Pinola sebelum melewati garis gawang. Papan skor tetap menunjukkan angka 1-1 hingga pluit panjang ditiupkan wasit. (goal.com)
 
 
 

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 3:36 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf