lihat juga

Wednesday, September 26, 2012

Kompetisi IPL Diikuti 16 Tim

Indonesian Premier League (logo putih)
Kompetisi Indonesian Premier League (IPL) musim depan bakal diikuti 16 tim. Kepastian ini disampaikan CEO PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) Widjajanto dalam manajer meeting klub IPL di Jakarta, Senin (24/9).

Ke-16 klub peserta itu terdiri dari sepuluh klub musim lalu--minus PSM Medan yang terdegradasi dan Bontang FC yang masih akan menjalani babak play off--ditambah tiga klub juara Divisi Utama (Pro Duta FC, Perseman, Persepar), serta tiga klub lagi yang lolos babakplay-off.

Empat klub yang harus melakoni play-off adalah Bontang FC, PSIR Rembang, Persbul Buol, dan PSLS Lhokseumawe. 

"Musim depan pemilihan Januari sebagai awal kompetisi itu sesuai permintaan AFC Pro League Committee.

Sedangkan untuk pemain asing, LPIS berniat menetapkan batasan maksimal tiga orang yang bisa turun ke lapangan. Itu dilakukan agar pemain lokal punya kesempatan lebih membela klubnya. 

"Mengontrak lima pemain asing silakan, tapi yang boleh main maksimal tiga orang. Ini juga untuk mendukung timnas yang lagi kesulitan mencari pemain depan, tengah dan belakang yang berkualitas," kata Widja lagi.

Walau belum sempurna, CEO Persebaya Gede Widiade menilai IPL tetap memiliki kelebihan. Salah satunya soal kepemimpinan wasit yang lebih fair play. 

"Itu salah satu sisi positif IPL yang harus dipertahankan. IPL tetap kami dukung sepanjang tidak ada korupsi atau kecurangan," ujar Gede. (gk-31)


sumber : Goal.com

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 6:30 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf