lihat juga

Tuesday, September 25, 2012

Cara Mengatasi Pertengkaran Dengan Pasangan

Cara Mengatasi Pertengkaran Dengan Pasangan | Cara Mengatasi Pertengkaran Dengan Kekasih.


Pertengkaran tentu saja bukan hal yang baru dalam hubungan apapun, baik itu persaudaraan, pertemanan bahkan hubungan romantisme. Pertengkaran adalah bumbu dalam setiap hubungan, membuktikan bahwa masing-masing dari kita unik dan berbeda, dan perbedaan itu adalah anugrah. Pertengkaran bukanlah bencana, jika anda dapat mengatasinya dengan baik mengingat perbedaan adalah anugrah itu tadi. Dengan pertengkaran kita jadi tahu apa yang dipikirkan orang lain, terutama tentang diri kita dan pandangannya tentang lingkungan di sekitar kita. Tak perlu panik dan tak perlu bingung jika mengalami pertengkaran dengan pasangan. Segalanya dapat diselesaikan asalkan kamu tetap memelihara kepala yang dingin, meskipun di hati terasa sangat panas.

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan ketika pasangan memicu pertengkaran. Ketika api amarah disulut dan genderang perang dibunyikan, itu bukanlah hari terburuk dalam hidup kamu. Masih ada sisi baik dari semua itu. Berikut adalah hal-hal yang perlu kamu lakukan untuk mengatasi pertengkaran dengan pasangan:
  • Diam itu emas, kepala dingin itu perak. Jangan siram api dengan bensin, gunakan air. Jangan ikut marah ketika pasangan kamu marah. Biarkan dia mengeluarkan semua uneg-uneg yang dia pendam selama ini sampai ia berhenti dengan sendirinya. Catat dalam pikiran kamu tentang poin apa saja yang ia kemukakan di situ, meskipun dengan marah. Terkadang orang yang marah adalah orang yang paling jujur sedunia, karena dia tidak memiliki ketakutan untuk menyampaikan apa yang menjadi isi dari hati dan pikirannya. Untuk itu sangat bagus jika kamu menyimaknya satu persatu dan mengambil poin dari semua itu.
  • Mengalah, tetap di tempat. Jangan sekali-sekali meninggalkan tempat dimana pasangan kamu sedang marah-marah. Diam saja di tempat, jangan kabur. Apalagi kaburnya tanpa sepengetahuan pasangan dan diluar jangkauan pasangan. Jika pasangan kamu marah dan ingin pergi, cegahlah dengan halus demi kebaikannya, karena orang yang marah adalah pembuat keputusan yang buruk. Katakan padanya bahwa dia boleh pergi jika sudah tidak marah-marah, meskipun ia masih kesal dengan kamu.
  • Jalankan pendinginan. Setelah pasangan kamu capek marah-marah dan diam, kamu tentu saja sudah punya poin-poin apa yang membuat pasangan kamu marah, kan? Tunggu hingga nafasnya teratur dan kondisinya sudah tenang. Berikan juga segelas air minum kepadanya untuk menambah ketenangan dirinya. Setelah itu angkat satu persatu topik yang dia kemukakan tadi. Ajak dia untuk membahas dengan obyektif semua yang menjadi penyebab kemarahannya. Jangan mencari siapa yang salah, siapa yang benar karena itu akan memicu pertengkaran kembali. Mencari solusi supaya hal tersebut tidak terjadi lagi di kemudian hari adalah langkah yang tepat.
Sekian tentang Cara Mengatasi Pertengkaran Dengan Pasangan. Api tidak akan bisa dilawan dengan api, namun harus dicari sumbernya secara langsung. Untuk itulah kesabaran dalam membina hubungan dengan pasangan harus ditingkatkan dari hari ke hari

 Sumber : http://ridwanaz.com | http://indrasitomcat.blogspot.com/2012/09/cara-mengatasi-pertengkaran-dengan.html

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 4:55 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf