lihat juga

Tuesday, February 12, 2013

Tips Memutihkan Kulit Secara Alami

Memiliki kulit putih bersih adalah impian setiap orang,  maka bagi orang-orang yang berduit banyak rela merogoh kocek hingga jutaan demi mendapatkan kulit putih dan bersih. Padahal untuk memutihkan kulit bisa dilakukan sendiri dengan bahan2 yang mudah didapat dan tak perlu mengeluarkan uang banyak. Bagaimana cara membuat kulit agar menjadi putih dan bersih? Jika belum tahu silahkan simak Tips  Memutihkan Kulit Secara Alami berikut ini.

1. Pastikan untuk mencuci kulit secara menyeluruh minimal dua kali sehari dengan menggunakan sabun serta kain lap. Bilas kulit menggunakan sabun dan mengelapnya dengan kain lap sehingga kulit bersih dari sabun. Pada dasarnya, kain lap lembut membantu pengelupasan sel-sel kulit mati.
Anda juga dapat menggunakan air jeruk nipis dan masker tomat di kulit setiap pagi sebelum mencuci muka.

Untuk membuat air jeruk nipis dan masker tomat,
Campurkan sepotong tomat dengan segelas jus jeruk nipis dalam blender.
Setelah itu, oleskan lapisan masker ini dengan tipis pada kulit dan biarkan selama 10-15 menit.
Jika maskernya masih tersisa, Kamu bisa menyimpannya dalam wadah yang tertutup rapat selama seminggu untuk bisa digunakan kembali.

2. Bersihkan masker dengan menggunakan air dingin dan sabun serta lap kain. Sadarilah bahwa jus jeruk nipis, menjadi asam alami, memiliki kecenderungan untuk menyengat kulit kamu, dan itu merupakan gejala normal. Bila digunakan secara teratur, kulit akan terbiasa dan sensasi tersebut akan berkurang.

3. Sebelum tidur, jangan lupa menerapkan jus lemon dan masker madu. 
Caranya : 
Campurkan satu sendok teh madu dengan satu sendok teh jus lemon. Lalu, oleskan ke kulit Kamu dan biarkan selama setidaknya 10 sampai 15 menit. Setelah itu, bilas menggunakan air hangat. Madu berfungsi untuk melembabkan kulit sedangkan lemon berguna buat memutihkan kulit.

4. Gunakan gel lidah buaya organik 2 kali dalam sehari (pagi dan malam) setelah mencuci kulit. Lidah buaya dapat berfungsi sebagai pelembab, menyembuhkan iritasi, dan mencerahkan kulit.

5. Eksfoliasi kulit menggunakan gula pasir dan minyak zaitun. 
Caranya :  
Campurkan 1 sdm minyak zaitun dan 1sdm gula pasir, buatlah seperti pasta. Gunakan jari untuk menggosokkan ke kulit dengan gerakan memutar.Hati-hati kulit di sekitar mata, jangan sampai pasta terkena mata. Cara ini akan menghilangkan sel-sel kulit mati di lapisan permukaan, memerlihatkan dan mendorong pertumbuhan kulit baru, serta membuat kulit terlihat segar.

6. Lemon jus dan putih telur dapat digunakan untuk membuat krim pemutih kulit secara alami di rumah.
Caranya : 
Ambil putih telur dan jus lemon dengan takaran yang sama. Campur kedua bahan tersebut dan panaskan di wajan kecil. Tunggu sampai campuran berubah menjadi semi-padat. Kemudian keluarkan krim tersebut dari wajan dan simpan di dalam toples. Masukan ke kulkas sampai dingin. Oleskan krim tersebut pada kulit di tubuh/badan Anda dan tunggu sampai 15 menit sebelum dibilas.
Hal ini sangat efektif untuk menghilangkan flek hitam dari sinar matahari. Gunakan krim ini setiap hari sampai Anda mendapatkan warna kulit putih bersih yang diinginkan.



Semoga bermanfaat.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 9:19 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf