lihat juga

Sunday, February 10, 2013

Tips Membuat Badan supaya lebih Berisi

Jika sebagian orang mendambakan tubuh yang kurus sehingga dengan sangat bersusah payah melakukan beberapa program diet dari diet ringan sampai yang berat. Ternyata banyak juga orang yang kesulitan membuat tubuh kurusnya itu supaya lebih berisi. Kendati asupan makan yang cukup banyak setiap hari, misal hingga 4-5 kali namun tubuh kerempeng itu tetap aja tidak berubah.

Tips Membuat Badan supaya lebih Berisi
Sama seperti program diet mengurangi berat badan, cara-cara yang dilakukan tidak semuanya sehat dan benar begitu pun pada cara membuat badan agar lebih berisi. Seperti dengan banyak-banyak memakan es krim, cheeseburger dan donat.

Salah satu cara yang tepat mungkin dengan berkonsultasi langsung dengan ahli gizi. Mereka akan membantu anda melakukan strategi-strategi yang aman, efektif dan berjangka panjang. Namun jika anda ingin mencoba dengan cara-cara sendiri bisa ikuti beberapa tips di bawah ini seperti yang dikutip dari wolipop.com

Ini gambaran sederhananya!

Tubuh setiap hari bekerja tanpa henti meski sedang tertidur. Ketika asupan kalori dalam tubuh telah habis maka tubuh akan mengambil cadangan lemak dan energi di otot. Hasilnya, tubuh akan lemas dan berat badan pun akan berkurang.

Nah untuk itulah anda harus mengkonsumsi jumlah kalori dalam jumlah yang besar untuk memenuhi kebutuhan energi dalam setiap aktivitas yang anda lakukan. Setiap makanan yang anda makan belum tentu mengandung kalori yang banyak, tapi bukan berarti juga anda mengkonsumsi gula dalam jumlah yang besar untuk asupan kalori yang lebih banyak. Hal ini justru akan menimbulkan masalah kesehatan lain seperti gula darah tinggi, diabetes dan penyakit jantung..

Mulailah dengan mengkonsumsi ekstra 200 kalori setiap hari, dari angka kebutuhan berjumlah 1.800 sampai 2.000 kalori. Tapi jangan pernah dengan secara langsung menambah kalori dalam jumlah besar. Secara bertahap lakukan dan anda bisa melihat respon tubuh terhadap penambahan kalori tersebut.

Dengan mengkonsumsi makanan dan minuman sehat seperti smoothie dari almond dan susu, jus berry, atau milkshake pisang. Selain itu juga bisa mengkonsumsi camilan sehat di sela-sela jam makan. Namun yang harus di ingat camilan itu tetap yang menyehatkan.

Baca : Makanan Sehat yang Bisa Bikin Gemuk

Asupan kalori yang banyajk saja ternyata belum cukup membuat berat badan bertambah namun anda juga harus melakukan latihan-latihan untuk membentuk massa otot.

"Tubuh Anda bisa membentuk setengan pon otot tiap minggunya. Jadi jika Anda makan ekstra kalori dengan jumlah cukup, tubuh bisa gemuk. Saya sarankan menambah kalori antara 250 sampai 500 per hari." Dr. Melina Jampolis, seorang  Nutrisionist.

Namun yang harus diperhatikan adalah apapun yang anda lakukan dalam rangka menaikan berat badan, tetap selalu pastikan bahwa nutrisinya benar dan seimbang. Anda pasti tidak mau jika usaha-usaha menambah berat badan akan berakhir pada kegemukan.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 11:02 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf