lihat juga

Saturday, December 29, 2012

Wortel berkhasiat Mengatasi Gangguan Pencernaan

Wortel berkhasiat Mengatasi Gangguan Pencernaan - Sebagian dari anda mungkin mengira bahwa manfaat wortel tidak lebih dari hanya sebatas untuk kesehatan mata. Namun beberapa penelitian menunjukan bahwa kandungan wortel tidak hanya bermanfaat hanya untuk kesehatan tetapi juga kesehatan pencernaan.

Wortel adalah salah satu sayuran yang dinilai sangat baik dalam mengatasi gangguan pencernaan. Dr. Mian Iftikar menjelaskan bahwa jus wortel adalah salah satu asupan terbaik untuk kesehatan perut atau pun pencernaan. Wortel berklhasiat mengatasi gangguan lambung, gastritis, tukak lambung, serta penyakit peradangan kronis lainnya.

Kandungan melimpah dari vitamin A yang terdapat dalam sayuran satu ini bisa menjadi obat sembelit yang ampu. Caranya dengan meramunya dengan cara diblender bersama jeruk nipis dan bayam. Khasiat jus wortel tersebut sangat baik untuk membersihkan perut.


Dr. Mian mengatakan bahwa dengan mengkonsumsi jus wortel secara teratur selama dua bulan bisa menjaga kesehatan saluran pencernaan anda.

Selain itu khasiat lain dari wortel seperti yang dikatakan oleh Dr. Syed Ali Hasnain Johar juga bermanfaat memerangi obesitas, keracunan, peradangan gusi, insomnia dan alzheimer. Hal ini dikarenakan kandungan wortel yang kaya akan biotin, potasium, kalsium, magnesium, fosfor, mineral, dan vitamin seperti vitamin A, C, D, E, K, B1 dan B6.

Selain dikonsumsi dalam bentuk jus, wortel juga bisa dikonsumsi dalam bentuk sup atau sebagai penambah sayuran anda. Sayuran atau sup wortel tersebut ,memiliki khasiat mencegah dehidrasi pada tubuh.

Demaikian informasi tentang Wortel berkhasiat Mengatasi Gangguan Pencernaan. Semoga bermanfaat.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 2:36 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf