lihat juga

Monday, December 31, 2012

Efek Samping sering minum Kopi

Efek Samping sering minum Kopi - Kopi adalah salah satu bahan biji yang digunakan oleh orang sebagai bahan penyedap minuman atau biasa disebut dengan 'ngopi'. Rasanya yang khas dengan rasa pahit yang menggetarkan lidah menjadi sesuatu yang disukai oleh para penggemar kopi. Namun tahukah anda. terlalu banyak ngopi atau minum kopi juga dapat menyebabkan efek samping bagi tubuh.

Berikut adalah salah satu efek samping dari minum Kopi, diantaranya :

Sakit Kepala
Kopi mengandung senyawa yang bernama kafein, dalam jumlah normal senyawa ini memang berkhasiat meredakan rasa nyeri kepala seperti yang terkandung pada obat-obatan sakit kepala, namun jika terlalu banyak justru bisa menyebabkan sakit kepala.

Gangguan Pencernaan
Senyawa kafein dari kopi yang terlalu banyak dalam tubuh dapat meningkatkan produksi asam di lambun. Sehingga akan timbul rasa mulas dan rasa mual jika ada terlalu banyak meminum kopi.

Insomnia
Anda mungkin sudah tahu kenapa orang-orang yang sering begadang meminum kopi. Ya efek samping minum kopi memang bisa menyebabkan susah tidur sehingga bisa kuat begadang semalaman.

Gelisah
Salah satu efek samping kafein bagi kesehatan adalah dapat memicu kegelisahan. Tidak semua orang mengalami efek samping ini, namun sebuah penelitian di University of Michigan membuktikan efek sampingnya bisa menyebabkan seseorang mudah tersinggung bahkan bisa membuat tangannya gemetar

Jantung Berdebar-debar
Terlalu banyak minum kopi dapat menyebabkan jantung anda berdebar-debar, kadar tertentu kafein dapat mempengaruhi susunan saraf pusat di otak. Kafein juga dapat meningkatkan tekanan darah sehingga tidak dianjurkan untuk penderita hipertensi dan sakit jantung.

Demikian informasi mengenai beberapa Efek Samping sering minum Kopi. Semoga bermanfaat.




ads

Ditulis Oleh : erhan ahong Hari: 6:23 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf