lihat juga

Saturday, December 29, 2012

Foto: 5 Tangga Paling Unik di Dunia

Foto: 5 Tangga Paling Unik di Dunialucu unik aneh akan bagikan foto tangga paling unik di dunia. langsung ditiru aja ya. Tidak banyak wisatawan memperhatikan tangga di tempat mereka liburan. Tapi tidak dengan 5 destinasi berikut, karena tangga-tangga di sini unik dan malah jadi magnet penarik wisatawan.
Tangga melingkar, curam, dan naik turun bisa menjadi sebuah tempat didatangi wisatawan yang penasaran. Dihimpun dari Huffington Post, Rabu (26/12/2012) inilah 5 tangga yang paling unik di dunia:

1. Double Spiral Staircase, Austria

Double Spiral Staircase, Austria
Tangga melingkar mungkin sudah biasa, tapi akan jadi tidak biasa saat tangga melingkar ini ada dua. Selain ada dua, tangga yang bernama Stairs of Reconciliation ini pun menyatu sehingga terbentuklah tangga unik yang membuat banyak turis penasaran.
Tangga ini terletak di dalam Kastil The Burg di Graz, Austria. Tangga ini berada di dalam kastil kerajaan yang dibangun pada tahun 1438 hingga 1453. Tangga ini akan membuat orang kembali naik ke atas saat ingin turun ke bawah.

2. Escadaria Selaron, Brazil

Escadaria Selaron, Brazil
Brazil terkenal dengan warna-warna yang berani dan meriah. Salah satu karya kaya warna di Brazil adalah Escadaria Selaron di Rua Joaquim Silva hingga Rua Pinto Martins, Kota Rio de Janeiro. Di sana terdapat tangga dengan warna paling meriah.
Escadaria Selaron merupakan tangga sepanjang 125 meter dengan 250 anak tangga. Di setiap anak tangga ada ubin keramik dengan warna yang berbeda-beda. Tidak sembarangan, ubin-ubin keramik tersebut dikumpulkan dari seluruh penjuru dunia. Sang seniman pembuat yang bernama Jorge Selaron mempersembahkan karya seninya untuk rakyat Brazil.

3. The Potemkin Stairs, Ukraina

The Potemkin Stairs, Ukraina
Kota Odessa di Ukraina memiliki landmark yang terkenal yaitu The Potemkin Stairs. Tangga ini merupakan jalan penghubung dari pantai dan pintu masuk kota. Tangga ini memiliki tinggi 169 meter dan memiliki lebar yang berbeda di atas dan bawah. Di atas, lebar tangga adalah 12,5 meter sedangkan di tangga bawah lebarnya 21,7 meter.
Yang unik dari tangga ini adalah, saat berada di bawah, Anda tak bisa melihat teras lebar yang ada di setiap 20 anak tangga. Yang terlihat hanyalah anak tangga menjulang ke atas. Beda lagi jika melihatnya dari atas. Malah, Anda tak bisa melihat anak tangga dan hanya bisa melihat teras lebar yang membuatnya terlihat seperti anjlok.

4. Wayna Picchu, Peru

Wayna Picchu, Peru
Salah satu situs suku Inca yang terkenal adalah Macchu Picchu dan untuk melihat situs tersebut dengan jelas, traveler harus menaiki gunung di seberangnya. Nah, nama gunung ini adalah Wayna Picchu. Terletak tak jauh dari situs Macchu Picchu di Aguas Calientes di Peru, Wayna Picchu menjadi tempat yang tepat menikmati dan mengambil foto situs Macchu Picchu dengan sempurna.
Cara naik ke gunung ini tidak mendaki seperti naik gunung kebanyakan. Wisatawan yang ingin naik ke puncaknya bisa menapaki tangga yang membentang dari bawah hingga puncaknya. Tak lurus, tangga ini terlihat berantakan dan sangat curam. Meski begitu, perjalanan menuju puncaknya memberi pemandangan yang tiada dua.

5. Tiger & Turtle, Magic Mountain, Jerman

Tiger & Turtle, Magic Mountain, Jerman
Saat liburan ke Jerman, sempatkan untuk melancong ke Duisburg dan naik ke tangga paling unik di sana. Ada tangga yang bentuknya meliuk-liuk, persis seperti jalur roller coaster. Tangga yang dibuat oleh Heike Mutter dan Ulrich Genth ini baru saja dibuka pada tahun 2011 lalu.
Ada sebanyak 249 anak tangga yang bisa ditapaki di sini. Wisatawan yang datang bisa naik dan merasakan sensasi menjelajahi jalur roller coaster dengan kedua kaki. Saat malam, tangga ini memiliki keindahan yang berbeda. Pegangan tangannya dilengkapi dengan lampu LED agar memudahkan wisatawan yang ingin naik ke sana. (*)
Sumber: travel.detik.com

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 6:00 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf