lihat juga

Tuesday, February 5, 2013

Susah Bangun Pagi? Ini Cara Mengatasinya!

Susah Bangun Pagi? Ini Cara Mengatasinya! - Bagi sebagian orang, bangun pagi menjadi suatu hal yang sangat sulit dilakukan. Walau pun dengan suara dentingan alarm maupun dengan cara-cara lain. Padahal, apa jadinya jika pada pagi hari tersebut, entah itu anda sedang ada acara meeting yang dipajukan waktunya, atau pun bertemu klien yang harus menuntut anda untuk bisa bangun pagi.

Susah Bangun Pagi? Ini Cara Mengatasinya!
Ada banyak sekali manfaat jika sering melakukan rutinitas bangun di pagi hari. Selain meningkatkan produktivitas kerja, bangun pagi juga bermanfaat untuk kesehatan dan kebugaran tubuh sepanjang hari. Salah seorang ilmuwan, Benjamin Franklin pernah berkata, "Tidur awal dan bangun pagi menjadikan seseorang sehat, kaya dan bijaksana,"

Nasehat dari Benjamin tersebut memang terkesan sepele mengingat sebagian orang tidur awal itu adalah sesuatu yang tidak biasa. Namun apabila diteliti secara lebih lanjut dari segi kesehatan akan terbukti bahwa tidur lebih awal dan bangun lebih awal pula (bangun pagi) itu benar-benar menyehatkan.

Berikut adalah beberapa Cara agar bisa Bangun Pagi dikutip Ask Men.

1. Tidur Lebih Awal
Waktu tidur yang cukup akan membuat tubuh sehat dan bugar di pagi hari. Usahakan waktu tidur pada malam hari yaitu beristirahat sekitar 7-8 jam agar paginya pikiran bisa fokus tidak terganggu oleh kondisi otak anda yang lelah karena kurang tidur sehingga akan berimbas pada produktivitas yang menurun.

2. Atur Minum Air sebelum tidur
Kondisi tubuh yang cukup cairan adalah salah satu cara agar tubuh bisa terlelap. Minumlah air secukupnya untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi sepanjang malam. Namun jangan terlalu banyak atau anda akan sering bolak-balik ke kamar mandi. Hindari pula konsumsi minuman yang mengandung kafein dan alkohol.

3. Bergegas Bangun
Jangan pernah menunda ketika anda terbangun. Jangan sampai anda menunggu, "nanti 5 menit lagi" atau "sebentar lagi" karena itu semua bisa merusak semua rencana anda. Ketika terbangun oleh alarm atau pun suatu hal segera bangkit dari tempat tidur dan cuci muka anda di kamar mandi. Refresh kan pikiran anda.

4. Jadikan Kebiasaan
Ketika anda sudah biasa melakukan itu semua, maka bangun pagi akan terprogram dengan sendiri tanpa anda harus mengaturnya terlebih dahulu. Jadikanlah bangun pagi sebagai salah satu kebiasaan yang hukumnya wajib dan harus anda lakukan. Jika sudah terbiasa akan sangat mudah untuk bangun pagi.

Semoga bermanfaat.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 8:47 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf