lihat juga

Friday, February 1, 2013

Senjata Laser Demonstrator Di Uji Coba

Senjata Laser Demonstrator di Uji CobaSenjata Laser Demonstrator di Uji Coba oleh angkatan laut Amerika Serikat. Senjata laser tersebut merupakan hasil kerja sama dengan Northrop Grumman. Pada proses pengujian senjata laser demonstrator oleh angkatan laut Amerika Serikat, mereka mengujinya dengan menembakkan senjata tersebut pada sebuah obyek yang bergerak dalam jarak jauh di lautan. Dan menurut informasi yang kanghari terima, angkatan laut Amerika Serikat dinyatakan berhasil dalam menguji senjata berteknologi canggih laser demonstrator.

Senjata itu memfokuskan energi sebesar 15 kilowatt dengan mengkonsentrasikannya melalui medium padat. Dan mereka menyebutnya dengan nama solid state karena menggunakan medium yang umumnya seperti kristal, menurut Quentin Saulter, Program Officer Research Office angkatan laut AS.

Dalam demonstrasi, tentara menembakkan laser itu ke sebuah kapal motor kecil. Namun, angkatan laut menyebutkan, senjata laser tersebut dan senjata tipe lainnya juga efektif digunakan menghadapi pesawat ataupun target di darat.

Uji coba itu dilakukan di lepas pantai California, menggunakan senjata laser yang dipasang di geladak kapal uji coba pertahanan angkatan laut, USS Paul Foster. Laser ditembakkan dari jarak jauh ke sebuah perahu motor kecil dan menimbulkan api yang kemudian berkobar. Namun, sejumlah detail seperti kepastian jarak tembak, dirahasiakan. Mungkin masih perlu perbaikan dan mereka tidak mau publikasi tentang jangkauan tembakan dari senjata laser demonstrator tersebut.

ads

Ditulis Oleh : erhan ahong Hari: 4:30 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf