lihat juga

Thursday, March 10, 2011

Markas Besar Ducati Bakal Pindah

Saatnya berkemas, pengumuman ini disampaikan oleh presiden Ducati, Gabriele Del Torchio, dalam acara Ducati GP Night.

Borgo Panigale dan Kota Bologna telah memberikan lampu hijau bagi Ducati untuk membangun fasilitas baru yang berjarak sekitar 300 meter dari lokasi yang saat ini masih ditempati. Markas besar Ducati ini dibangun pada tahun 1935, ketika Ducati masih memproduksi kamera, pisau cukur elektrik, proyektor film dan kalkulator elektrik sederhana.

"Ducati akan lebih efektif - kata Del Torchio - dan memiliki ruang produksi dan komunikasi yang lebih efisien. Ini adalah langkah berani yang telah diambil oleh para pemegang saham kami. Bangunan baru nantinya hanya beberapa langkah dari bangunan yang lama, jadi kepala, hati dan tangan perusahaan ini akan tetap berada di Borgo Panigale, di 'Motor Valley'"

Rencana pembangunan fasilitas baru yang kemungkinan akan dimulai pada akhir tahun ini dan kira-kira akan selesai pada tahun 2013, telah berada pada tahap lanjut. Lokasi dengan total 134.000 meter persegi yang kira-kira 15% lebih luas daripada lahan yang sekarang ditempati ini akan dialokasikan sebesar 55.000 meter persegi untuk pabrik, 13.500 meter persegi untuk kantor dan departemen balap alias Corse department, dan 11.000 meter persegi untuk kemungkinan ekspansi di kemudian hari.

Pabrik lama yang dimiliki oleh Keluarga Bonomi kemungkinan akan diratakan dengan tanah dan lahan tersebut akan dijual kepada pengembang real estate, karena lahan ini direlokasi dari penggunaan komersial menjadi lokasi tempat tinggal.

Mungkin para Sobat46 akan kecewa dengan keputusan ini, tapi ada hal menarik yang perlu diketahui. Di pabrik yang didirikan oleh seorang engineer, Antonio Cavalieri Ducati, ini memiliki divisi balap yang pertama kali memulai operasinya pada tahun 1946. Ini merupakan nomor yang sama dengan nomor Valentino Rossi dan sangat berarti bagi Ducati Corse pada tahun ini.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 1:46 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf