lihat juga

Sunday, March 20, 2011

Kapan Uji Coba Prototype 1000cc?

Tahun ini akan menjadi kejuaraan dunia balap motor yang paling aneh dengan dimulainya Grand Prix Qatar pada hari Minggu pekan depan. Mesin 800cc akan dipensiunkan mulai tahun 2012 dan mesin 1000cc akan kembali ke jagad MotoGP. Dengan komponen sasis yang tidak mengalami perubahan radikal, hal ini akan meyakinkan kita kalau motor 1000cc akan siap lebih awal dan akan segera diuji. Tapi kapan sih pastinya?

Yang jelas pada tanggal 15 Agustus nanti di Brno, para pembalap MotoGP bisa menguji prototype baru dalam sesi uji coba pasca balapan, tapi ada alasan yang menguatkan bahwa mesin-mesin tersebut akan melakukan debutnya lebih awal dari tanggal uji coba resmi yang telah diatur oleh pihak penyelenggara.

Memang ada uji coba post race pada tanggal 2 May di Estoril nanti, tapi kemungkinan besar tidak akan digunakan oleh para tim untuk menguji prototype tahun depan, karena mereka masih berfokus pada untuk menggapai tropi 2011. Nah, yang paling mungkin adalah setelah GP Italia yang akan diadakan di Mugello pada tanggal 4 Juli. Uji coba tiga hari setelah balapan ini bisa jadi akan menjadi ajang perang dingin antar pabrikan dalam mengembangkan mesin berkapasitas satu liter milik mereka.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 4:46 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf