lihat juga

Saturday, March 19, 2011

Biodata Lengkap Dimitar Berbatov

Kembali, Profil Selebriti akan menyajikan seorang pemain bola top yaitu Biografi Berbatov. Seperti yang kita ketahui, bahwa Berbatov sendiri merupakan salah satu pemain terbaik bulgaria yang pernah ada, untuk itu, tidak heran ia direkut MU untuk menempati posisi sebagai striker atau penyerang. Kali ini Selebriti Profil akan menyajikan Biografi Berbatov mulai dari perjalanan karir dan tanggal lahirnya. Berikut Biografi Berbatov selengkapnya.




Profil dan Biografi Lengkap Pemain Bola - Dimitar Berbatov

Nama lengkap : Dimitar Ivanov Berbatov
Nama panggilan : Berba
Tanggal lahir : 30 Januari 1981 (umur 30)
Tempat lahir : Blagoevgrad, Bulgaria
Tinggi : 1.89 m (6 ft 2 in)
Posisi bermain : Striker

Dimitar Berbatov (Bulgaria: Димитър Бербатов, lahir 30 Januari 1981), adalah penyerang sepak bola timnas Bulgaria dan bermain di klub Manchester United yang bertinggi badan 188 cm dan pernah bermain di Piala Eropa 2004 Portugal bersama Bulgaria. Sekarang ia juga menjabat sebagai kapten di Tim nasional sepak bola Bulgaria.

Kehidupan nyata

Berbatov lahir di Blagoevgrad, Bulgaria. Ayahnya juga seorang pesepak bola profesional untuk klub lokal Pirin Blagoevgrad, dan ibunya Margarita adalah pemain profesional Bola Tangan. Waktu remaja, Berbatov mendukung AC Milan dan mengidolai Marco van Basten sejak Piala Eropa 1996 di Inggris, saat ia berusia 15 tahun ia menemukan model baru dirinya pada Alan Shearer, pensiunan pemain Newcastle United, bahkan saat tertidur dengan baju Newcastle, ibunya bilang dalam mimpi Dimitar agar suatu hari nanti bermain untuk Newcastle. Berbatov belajar bahasa Inggris setelah menonton film "Godfather". Di luar sepak bola, ia mempunyai hobi menggambar dan bermain bola basket.

Tahun Klub
1999–2001 CSKA Sofia
2001–2006 Bayer Leverkusen
2006–2009 Tottenham Hotspur
2009- Manchester United

Itulah sekilas mengenai Biografi Berbatov lengkap kami sajikan bersama fotonya, selain Biografi Berbatov, ada juga biodata pemain bola lainnya, salah satunya Profil Lengkap Christian Ronaldo.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 10:46 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf