lihat juga

Tuesday, March 15, 2011

Ben Spies: "1000cc Di MotoGP Akan Lebih Baik Untukku!"

Ben Spies memang belum memulai musim pertamanya sebagai pembalap pabrikan Yamaha, tapi mantan Juara Dunia World Superbike ini sudah menanti regulasi baru 1000cc yang akan diterapkan di MotoGP mulai tahun 2012.

Pembalap Amerika ini adalah rookie MotoGP pada tahun 2010 dengan tim Monster Yamaha Tech 3, dan dua podium dan satu pole position yang diraihnya membuktikan kalau dia bisa dengan cepat beradaptasi dengan prototype Grand Prix 800cc saat ini. Tapi bocah Texas ini tetap yakin kalau gaya berkendara 1000cc lebih natural baginya.

"Ketika 1000cc tiba, akan jadi hal yang berbeda secara keseluruhan. Aku gembira ketika hal itu terjadi, karena aku fikir gaya berkendaraku akan bekerja lebih baik dengan motor tersebut."

"Tapi aku rasa aku tidak melakukan banyak kesalahan dengan motor 800cc. Aku hanya perlu bekerja pada sedikit elemen kunci yang ada dan akan menikmati musim yang baik pada tahun ini."

Spies menyelesaikan dua uji coba pertama di Sepang di posisi keenam dan kelima. Selama enam hari dari total uji coba, Spies dan Lorenzo finish sebagai pembalap terdepan Yamaha masing-masing selama tiga hari.

"Pastinya aku dan Jorge memiliki gaya berkendara yang berbeda. Masing-masing dari kami memiliki keunggulan masing-masing. Ada juga beberapa hal yang tetap aku pertahankan, karena aku rasa aku melakukannya dengan baik."

"Salah satu kekuatan kami pada saat ini pasti terletak pada bagian depan motor. Aku sudah tahu itu sejak bersama dengan Yamaha. Aku sangat bagus saat mengerem, walaupun sedikit kehilangan kecepatan di tikungan. Kamu harus menemukan keseimbangan antara kedua hal itu."

"Setiap pembalap memiliki titik kekuatan dan kelemahannya masing-masing. Aku merasa nyaman ketika motor sliding dan selip. Aku tidak bilang kalau aku sempurna dalam hal itu, tapi mungkin aku adalah yang lebih kuat pada akhir balapan. Ketika panas mulai meningkat dan ban aus, kelihatannya kecepatan kami tidak banyak terpengaruh."

Uji coba pertama bagi Spies dan Lorenzo untuk menjajal versi awal mesin Yamaha 1000cc akan dilakukan setelah GP Italia di Mugello pada tanggal 3 Juli 2011.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 4:46 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf