lihat juga

Tuesday, March 29, 2011

Rossi Bersiap Untuk Jerez

Valentino Rossi memang masih terkendala dengan kondisi bahunya yang belum pulih 100% dan biasanya Jerez selalu menjadi salah satu trek yang paling sulit untuk motor Ducati. Setelah debut di tahun 2003, Ducati mendapatkan kemenangan di Jerez pada tahun 2006 bersama Loris Capirossi, sementara pada era 800cc Ducati hanya mampu meraih podium bersama Casey Stoner pada tahun 2009.

Lain cerita Ducati, lain pula cerita Valentino Rossi. Pembalap legendaris Italia ini pernah menang sebanyak tujuh kali di trek Andalusia ini, lima diantaranya dimenangkan di kelas MotoGP dan ditambah lagi dengan tiga podium yang pernah diperolehnya di sirkuit sepanjang 4,4 kilometer ini.

Berikut komentar The Doctor:
"Qatar merupakan trek yang sulit untuk bahuku, coba kita lihat di Jerez nanti. Dari sudut pandang fisik, kelihatannya akan sedikit lebih mudah walaupun aku harus sabar dulu. Saat ini aku terus melakukan latihan di gym untuk meningkatkan kekuatan dan ketahananku, terutama setelah balapan di Spanyol ini karena balapan di Jepang ditunda, jadi kita punya waktu sekitar satu bulan untuk memulihkan diri secara signifikan. Dari sudut pandang teknis, Jerez bukanlah sirkuit favorit Ducati, tapi kita lihat saja nanti. Aku selalu menyukai sirkuit ini dan pastinya kami akan melakukan hal yang lebih baik daripada di Qatar sebelumnya. Sekarang aku akan bekerja pada set up motor, memanfaatkan apa yang telah kami pelajari dari balapan pertama yang mana memberikan kami beberapa solusi bagus."

Tim uji coba Ducati dengan test rider Franco Battaini dan manajer tim Vittoriano Guareschi telah melakukan uji coba di Jerez pada awal bulan ini, paling tidak mereka memiliki data yang bisa membantu. Untuk melihat kemajuan Ducati secara signifikan, pastinya kita harus menunggu sampai GP Portugal, karena Ducati akan mendapatkan update chassis dan para engineer di pabrik Ducati juga sedang bekerja pada sisi elektronik untuk memperbaiki situasi yang kurang memuaskan pada saat ini.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 4:46 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf