lihat juga

Thursday, March 24, 2011

Profil Lengkap The Beatles

Kali ini Profil Selebriti akan membahas mengenai Profil The Beatles yang merupakan salah satu group musik rock terpopuler sekaligus paling berpengaruh di era musik modern. Personilnya terdiri dari John Lennon, Paul McCartney, George Harrison, dan Ringo Starr, kebanyakan lagu mereka ditulis oleh Lennon dan McCartney. Popularitas mereka sedemikian tingginya di Britania Raya sehingga di tahun 1963 pers menelurkan istilah "Beatlemania". Mereka juga kemudian meraih sukses di Amerika Serikat dan seluruh dunia. Dan selain itu, untuk Profil The Beatles kami juga menyajikan perjalanan karir serta sejarah mereka, berikut Profil The Beatles, hanya di Biodata Artis.




Profil dan Biodata Lengkap Band Legendaris - The Beatles

Dibentuk di Liverpool tahun 1959 dengan formasi awal John Lennon (Vokal, Gitar), Paul Mc Cartney (Vokal, Gitar), George Harrison (Vokal, Gitar), Stuart Sutcliffe (Bass) dan Pete Best (Drum). Namun tak lama kemudian Stuart Sutcliffe mengundurkan diri (hijrah ke Jerman dan menikahi Astrid Kircherr dan meninggal disana tahun 1962 akibat pendarahan di otak). Lalu pada tahun 1962 Pete Best hengkang dari The Beatles, dan posisinya digantikan oleh Richard Starkey alias Ringo Starr

Manager The Beatles, Brian Eipstein, pertama kali mengenal Beatles lewat banyaknya request pembeli piringan hitam di toko musiknya. Pertama kali Brian mencoba menawarkan Beatles kepada Decca Record, label besar perusahaan rekaman kala itu. Audisi bisa didapat, hanya saja manajemen Decca berpendapat bahwa kelompok musik gitar sudah lewat masa tenarnya. Kendati keempat pemuda menjadi patah arang, Brian akhirnya bisa mendapatkan audisi bagi mereka di satu label rekaman, Parlophone, yang sejatinya adalah perusahaan rekaman untuk siaran radio. George Martin, manajer Parlophone, setuju, dan dimulailah perekaman untuk album pertama The Beatles yang bertajuk "Please Please Me". Lagu Please Please Me dan Love Me Do merupakan andalan untuk album tersebut.

Itulah sekilas ulasan mengenai Profil The Beatles, yang mungkin banyak orang yang mencari Profil The Beatles, dan untuk Biodata band lainnya simak di Biografi Lengkap Shinee Boyband.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 8:49 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf