lihat juga

Thursday, March 17, 2011

Interview Dengan Dani Pedrosa (Part 1)

Sejak uji coba pertama di Valencia pada bulan November 2010 hingga uji coba terakhir di Sepang, pada bagian mana dari motormu yang banyak mengalami kemajuan?

"Pada dasarnya, motorku tidak banyak mengalami perubahan, jadi yang kita lakukan adalah meningkatkan performanya pada bagian-bagian penting, seperti pengereman dan elektronik."

Apa penilaian kamu dari uji coba terakhir di Sepang kemarin?

"Hal terbaik adalah bahwa tahun ini kami memiliki pondasi yang lebih baik, beda dengan apa yang terjadi pada tahun lalu, ketika kami harus mengevolusi dan meningkatkan performa motor sepanjang musim. Musim ini, kami memulainya dengan persiapan yang sangat positif, sehingga kami  siap untuk menghadapi balapan pertama dengan performa yang baik."

Apakah masih ada sesuatu yang harus dikerjakan pada test di Qatar nanti ataukah kamu hanya akan membiasakan diri dan bersiap menghadapi balapan pertama?

"Selalu ada hal yang harus dilakukan, tapi tujuan utama kita dari uji coba Qatar lebih untuk mempelajari set-up yang akan kita gunakan dalam balapan. Jika kondisi trek bagus, kami bisa memanfaatkan dari kondisi itu."

Di Grand Prix Qatar, waktu sesi latihan tidak sama dengan waktu untuk sesi balapan. Pada hari Kamis dan Sabtu kamu akan latihan pada pukul 20:00 waktu setempat dan pada hari Jumat pada pukul 21:00 waktu setempat. Apakah ini artinya kalau uji coba ini akan jauh lebih penting untuk bisa siap menghadapi balapan yang akan dilakukan pada jam 22:00?

"Ya, seringnya waktu pada sesi latihan itu bukanlah tolok ukur terbaik, jadi simulasi bisa kita lakukan pada beberapa hari sebelumnya. Namun dengan trek yang akan menjadi kotor akan mempersulit untuk membuat perbandingan. Dengan berlalunya waktu dan motor melintas di trek, maka kondisi trek akan membaik. Tes ini sangat bermanfaat untuk mengetahui waktu yang bisa kita catatkan."

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 4:46 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf