lihat juga

Wednesday, March 16, 2011

Teman Akrab Valentino Rossi Jadi Manajer Tim?

Alessio Salucci yang akrab dipanggil "Uccio" merupakan tangan kanan Valentino Rossi selama 15 tahun terakhir. Pada tahun 2011 ini dia akan membantu menangani tim Speed Master dengan pembalap Italia, Andrea Iannone.

Apa yang meyakinkanmu untuk menerima tantangan baru ini?

"Aku ingin memulai petualangan Moto2 dengan Andrea karena menurutku dia adalah pembalap hebat. Dia masih harus tumbuh dan dia memiliki pondasi yang bagus, dia unggul di sisi pengereman, cepat dalam hal umum dan suka memaksa sampai batasnya. Jadi ketika mereka memberitahukanku kalau aku bisa menjadi bagian dari tim bersamanya, aku tidak berfikir dua kali untuk menerimanya."

Siapa yang pertama kali mendekatimu?

"Silvio Vercilli dan Regalino Iannone yang memintaku, 'Kenapa kita tidak membuat tim saja?' Dan aku bertanya pada Regalino, 'Apa anakmu yang jadi pembalapnya?' Tentu saja dia menjawab 'Ya.'"

Kapan hal itu terjadi?

"Bulan Juni tahun 2010 yang lalu."

Bagaimana cara memulai membuat sebuah tim?

"Kami tidak menampik kalau dasarnya adalah uang. Jika kamu telah memiliki dana, sangat penting untuk menggabungkannya dengan tim teknis, karena sesungguhnya para engineer dan mekaniknya lah yang membuat hal ini berjalan. Kemudian kamu membutuhkan seorang crew chief yang akan bekerjasama dengan pembalap, disini adalah Tommaso Raponi, dan semua bagian dimulai dari sini, seperti truk dan fasilitas lain..."

Apakah kamu telah meminta izin kepada Valentino sebelum memulai proyek ini?

"Ya. Aku selalu menginformasikan kepada Valentino mengenai apa yang sedang aku lakukan dan dia sangat senang dengan hal itu. Aku harap hal ini akan menjadi masa depanku. Valentino bakalan berfikir untuk pensiun dalam waktu 10 tahun dan aku kenal dia, dia akan meninggalkan balapan sepenuhnya. Dia bukanlah tipe orang yang stay on the scene ketika dia telah selesai."

Apakah kamu tidak akan membantu adik Rossi, Luca Marini, yang sedang memulai balapan dengan serius?

"Aku rasa tidak. Sulit mengatakannya sekarang mengenai apa yang akan terjadi sepuluh tahun kedepan, tapi aku tidak melihat kemungkinan itu. Dengan semua ketegangan dan tekanan yang datang dari dunia balap saat ini, aku rasa dia lebih ingin berada di rumah. Mungkin dia akan menjadi pembalap mobil."

Itu artinya adalah pekerjaan yang nyata bagimu. Apa posisimu pastinya nanti? Apakah kamu adalah bagian dari pemilik tim Speed Master?

"Tidak, pemiliknya adalah Vercilli dan Regalino Iannone. Pada akhir musim ini aku memiliki kesempatan untuk masuk dalam kepemilikan jika aku mau dan mereka menginginkanku."

Dan posisimu?

"Tugasku adalah mengorganisir semuanya, keluar dan mencari sponsor, memilih crew chief baru untuk menolong Andrea dan memahami kebutuhannya. Saat ini pekerjaanku telah selesai, tapi aku akan terus mengikuti Andrea dan memberikannya nasihat berdasarkan pengalamanku. Peran utamaku sekarang adalah bersama Valentino Rossi."

Setiap pembalap ingin mencapai MotoGP. Jika Andrea Iannone naik kelas, apakah kamu akan berada di garasinya atau di garasi Valentino?

"Jika dia mau, kami akan membuatkan tim MotoGP untuknya. Pertanyaan yang hebat!  Aku hanya memiliki satu garasi dan itu adalah garasi Valentino."

Apa harapanmu dari Valentino untuk musim 2011?

"Kelihatannya rumit dan sulit, tapi menyenangkan. Dan jika kami bisa mendapatkan motor seperti yang kami mau, aku akan melihat beberapa kemenangan."

Apakah Valentino akan mengakhiri karirnya di Superbike?

"Ya, dia memiliki angan-angan untuk balapan selama dua musim di Superbike. Pastinya hal ini merupakan rencana yang lebih pasti jika dibandingkan dengan pindah ke Formula 1 dulu."

Jadi apa prioritasnya sekarang?

"Sekarang bahunya semakin membaik, dia harus konsentrasi pada aspek teknis, bagian yang saat ini Ducati berada sedikit di belakang Yamaha dan Honda. Tapi aku yakin kalau Preziosi akan menolong kami dan Rossi akan melakukan sisanya."

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 4:46 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf