lihat juga

Wednesday, March 30, 2011

Bahan Bakar Balap Turun Ke Jalanan

Pasti Sobat46 tidak asing dengan logo di samping kiri ini. Yo'i, ini adalah logo ENI yang merupakan oil company asal Italia yang dulunya bernama Agip. Logo ini terkenal unik karena bergambar anjing yang memiliki enam kaki. ENI memperkenalkan bahan bakar dengan nilai oktan-100 untuk penggunaan di luar trek balap. Produk baru ini mengadopsi teknologi yang dipakai untuk membuat bahan bakar spek balap untuk balapan Grand Prix kelas Moto2.

ENI blu super+ baru ini dapat memberikan tenaga ekstra sebesar 8% pada saat katup throttle dibuka pada posisi maksimum, berkat angka oktan-100 miliknya. Bukan cuma itu, blu super+ juga meningkatkan fuel economy hingga 6% jika dibandingkan dengan bahan bakar standard.

Sifat bahan pembersih pada varian bahan bakar ini bukan hanya menjaga kebersihan pada katup namun juga mampu mengikis deposit yang telah terakumulasi sebelumnya karena penggunaan bahan bakar standard. Secara spesifik, dapat mengurangi deposit lebih dari 95% dan bisa menghilangkan kerak hingga 80%. Performa yang lebih baik, akselerasi dan tenaga yang meningkat bisa didapat tanpa mengorbankan konsumsi bahan bakar.

Berikut komentar Stefano Quartullo selaku Marketing Manager ENI,

"Ketika menciptakan bahan bakar baru ini, pastinya kami tetap memegang teguh konsep pasar motor karena dengan lebih dari 10.000 motor yang ada di Italia, ini adalah segmen penting untuk kami. Dalam dunia balap, kami juga memperkenalkan kepada semua tim Aprilia dan tim MotoGP Ducati Pramac. Kami juga dipilih oleh Dorna Sports untuk menjadi penyedia bahan bakar oktan 100-resmi yang digunakan untuk kategori Moto2."

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 4:46 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf