lihat juga

Tuesday, March 29, 2011

Profil lengkap Uya Kuya

Kami kembali hadir dengan menyajikan Profil Uya Kuya yang merupakan salah satu artis populer dan humoris ditanah air. Beberapa film dan reality show dibintangi oleh Uya Kuya apalagi salah satu programnya yang bernama "Uya Emang Kuya" yang memang kini sedang populer ditanah air, dan beru-baru ini reality show Uya Emang Kuya itu merndapatkan penghargaan Panasonic Gobel Award, dan untuk itulah Biodata artis kali ini menyajikan Profil Uya Kuya. Berikut ulasan selengkapnya mengenai Profil Uya Kuya.





Biografi dan Biodata Lengkap Artis Indonesia - Uya Kuya


Film

Cinta 24 Karat
Bad Wolf

Presenter

Playboy Kabel
Ketok Pintu
Ngacir
Ekspresi Gaya Pelajar (EGP) SMU
Hari Yang Aneh (2008)
Uya emang Kuya (2009 - sekarang)
Jebakan Betmen (2010 - )
Uya Emang Kuya Spec.Ramadhan

Surya Utama atau yang dikenal dengan nama Uya Kuya (lahir di Bandung, Jawa Barat, 4 April 1975; umur 35 tahun) adalah seorang penyanyi, presenter, pemain film, produser, pesulap, dan pengusaha dari Indonesia. Uya mulai dikenal oleh publik sejak menjadi personil grup vokal Tofu. Pada 28 Februari 2003, Uya memilih meninggalkan grupnya untuk berkarier solo. Album solo pertamanya adalah album soundtrack film Cinta 24 Karat. Selain menyanyi, laki-laki yang identik dengan kacamatanya ini juga menjadi produser dan pencipta lagu untuk album tersebut. Bahkan Uya juga berpartisipasi dalam film Cinta 24 Karat (2003). Penyuka warna biru dan hitam ini juga bermain di film Bad Wolf (2005) mendampingi aktor Sultan Djorghi, Baim, dan Indra Bekti.

Banyak sekali usaha yang dimiliki oleh Uya. Antara lain bisnis showroom mobil, beternak ikan Louhan, usaha penangkaran kucing ras dan juga usaha pisang goreng Pontianak. Bahkan usah pisang gorengnya yang diberi nama Mr. Banana telah mencapai 8 gerai. Anak ke 2 dari 3 bersaudara pasangan Drs. Nararya Sutrasna dan Yuanita, SH ini tidak hanya pintar berbisnis. Namun juga pintar memainkan alat musik dan bermain sulap.

Uya menikah dengan model cantik Astrid Margaretha pada tanggal 17 Mei 2003. Pernikahan tersebut telah membuahkan seorang anak perempuan yaitu Cinta Rahmania Putri Khairunisa pada tanggal 2 Februari 2004 dan Sydney Agusto Putra Utama

Album

Persembahan Cinta (album kompilasi milik Andi Bayou)
Cinta 24 Karat
Playboy Insaf

Itulah sekilas mengenai Profil Uya Kuya, yang kita ketahui kini sedang populer ditanah air, dan bukan hanya Profil Uya Kuya, namun kami juga menyajikan Biodata Lengkap Rafael Smash Band.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 11:14 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf