lihat juga

Monday, February 11, 2013

Trik Mendesain Selembar Brosur

Brosur adalah salah satu alat marketing yang cukup ampuh untuk menarik minas seseorang untuk menyebarkan informasi tentang informasi jasa atau produk yang ada di dalamnya tak hanya tulisan yang berperan penting dalam brosur tapi gambar desainnya pun dapat menarik seseorang unbtuk mengetahui informasi yang ada didalamnya, berikut ada beberapa tips dalam mendesain brosur:

Desain Brosur Harus Memuat Informasi Penting Sebanyak Mungkin
Desain brosur selain harus menarik namun juga harus memuat informasi penting sebanyak mungkin. Jika desain brosur anda sudah menarik namun tak memiliki informasi yang ingin anda bagikan pada konsumen maka tentu ini akan membuat rugi.  Saat konsumen tertarik untuk melihat brosur anda dan mereka membacanya maka pastikan bahwa desain brosur anda memuat informasi penting mengenai brand anda. Misalnya brand anda adalah sebuah resto fine dining maka desain brosur anda harus memuat informasi mengenai lokasi resto fine dining tersebut, menu yang ditawarkan, peta lokasi, foto-foto tempat dan juga informasi berharga lainnya.

Desain brosur anda harus sesuai dengan brand anda
Sebaiknya desain anda harus sesuai dengan brand anda. desain brosur yang terlihat tumpang tindih dengan brand maka bukan hanya tak menarik namun juga mengaburkan tujuan dari strategi marketing lewat brosur itu sendiri. Misalnya saja brand anda adalah fashion wanita tentunya anda tak memilih desain ramai yang lebih cocok ditujukan untuk desain produk susu atau makanan anak-anak. Jika brand anda fashion wanita maka anda bisa memilih desain brosur dengan warna lembut seperti pastel, girly atau elegan.

Desain brosur anda sebaiknya tak memakai banyak font
Anda tak membutuhkan banyak font dalam mendesain sebuah brosur. Font yang terlalu beragam dan ramai akan membuat konsumen menjadi pusing. Anda bisa memilih dua font berbeda untuk misalnya heading dan body copy. Walaupun pada tujuan awalnya ragam font bisa menarik perhatian konsumen namun pada akhirnya hal ini akan menyulitkan konsumen dan mereka tak tertarik lagi untuk membaca informasi didalam desain brosur anda.

Desain Brosur Sebaiknya Memuat Kalimat Jelas dan Simple
Ingat bahwa space dalam brosur terbatas Kalimat yang jelas dan simpel merupakan hal terbaik dalam sebuah desain brosur.  kalimat-kalimat yang panjang dalam sebuah brosur akan membuat brosur anda terabaikan oleh konsumen walaupun sebetulnya desain brosur anda menarik.

Desain Brosur anda sebaiknya memberikan kesan pertama yang baik
Desain brosur anda sebaiknya memberikan kesan pertama yang baik dan tentunya sesuai dengan brand anda. jika desain brosur anda terlalu mewah padahal tidak begitu dengan brand anda maka kesan yang timbul adalah bahwa brand anda tak terjangkau untuk mereka. Sebaiknya sesuaikan kesan pertama dari desain brosur anda dengan brand atau produk yang anda jual.

Demikian tipsnya dalam menadesain sebuah brosur yang menarik dan informatif semoga bermanfaat untuk anda temukan info menarik tentang Sekolah Desain



Temukan artikel terkait:  Tips Desain Interior Sederhana Buat Apartemen

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 1:34 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf