lihat juga

Tuesday, February 5, 2013

Studi Terbaru : Bumi Super Lebih Mirip Neptunus Mini

http://astronesia.blogspot.com/
Ilustrasi

Astronesia-Menemukan planet di luar tata surya kita telah menjadi topik hangat dalam komunitas ilmiah, dan antusiasme di balik penemuan "planet mirip Bumi" telah meningkat, namun sebuah studi baru menunjukkan mungkin kegembiraan kita akan sedikit menurun.

Sebuah studi baru yang dipimpin oleh Dr Helmut Lammer dari Space Research Institute (IWF) di Akademi Ilmu Pengetahuan Austria mengatakan bahwa mungkin "planet mirip Bumi" itu mungkin bukan super Bumi,melainkan lebih mirip Neptunus mini.

Mereka menulisnya dalam jurnal Pemberitahuan Bulanan Royal Astronomical Society tentang bagaimana mereka menggunakan data super-Bumi yang mengorbit bintang-bintang Kepler-11, Gliese 1214 dan 55 Cancri untuk studi mereka.Planet ini semua memiliki ukuran beberapa kali lebih besar dari Bumi dan mereka mengorbit sangat dekat dengan bintang-bintangnya.

Sejauh teknik berjalan, Lammer mengatakan bahwa jika Anda mengetahui ukuran dan massa planet, maka kepadatan rata-rata dapat dihitung.

Tujuh super-Bumi memiliki kerapatan yang lebih rendah dibandingkan dengan planet berbatu," kata Lammer."Ini menunjukkan bahwa inti berbatu mereka dikelilingi oleh volatil hidrogen atau hidrogen yang kaya, yang akan menghasilkan suatu korona atom hidrogen di sekitar planet ini."

Dia mengatakan juga bahwa tim mempelajari fluks radiasi dari bintang induknya, dan menerapkan kode numerik hidrodinamik atmosfer atas, yang menghitung pemanasan atmosfer atas, pendinginan adiabatik dan struktur, dan tingkat pelarian dari atom hidrogen.

"Karena kepadatan planet ini menunjukkan bahwa jumlah volatil sesuai dengan beberapa persen dari planet yang kita tahu , kita dapat menunjukkan bahwa kehilangannya terlalu rendah sehingga super bumi tidak bisa menyingkirkan amplop gas ini" kata Lammer.

Hasil tim ini, menunjukkan bahwa Bumi super dengan massa yang sama, namun pada jarak orbital yang lebih besar yang masih dalam zona layak huni, akan memiliki tarif kerugian yang lebih rendah, dan mungkin akan berakhir sebagai mini-Neptunus, bukannya seperti planet Bumi.

Dia mengatakan tanpa mengetahui kepadatan, kita tidak bisa tahu apakah planet ini terdiri dari batu murni, atau dikelilingi oleh lapisan hidrogen padat atau semuanya air.Penelitian ini juga menunjukkan bahwa mungkin ada alasan di balik mengapa planet kecil mirip Bumi ehilangan hidrogen primordialnya di atmosfer.

"Tergantung pada lingkungan radiasi bintangnya,dan karena gravitasi rendah, misalnya Bumi dan Venus bisa kehilangan protoatmospheres mereka, sementara super-Bumi memiliki masalah untuk menyingkirkan mereka," kata Lammer.

Ilmuwan menambahkan bahwa itu hanya masalah waktu sebelum pengamat menemukan ukuran dan massa sebenarnya dari planet mirip Bumi, sebagai lawan untuk mini-Neptunes.

Untuk saat ini, para astronom seperti Lammer hanya bisa berteori tentang exoplanets, namun Badan Antariksa Eropa membuat sebuah alat baru yang bisa menguji teori-teori itu,exoplanets Characterising Satellite (Cheops).Alat ini akan dapat melihat "super-Bumi" secara lebih rinci, dan bisa dapat mengungkapkan apakah itu exoplanets seperti bumi kita, atau hanya sebuah Neptunes mini.

Sumber : Redorbit

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 4:32 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf