lihat juga

Monday, February 11, 2013

Sebuah Desain Ruang Kerja Yang Baik

Ruang kerja yang baik dan menunjang produktifitas seseorang memang perlu di desain sebaik mungkin karena tiap orang butuh kenyamanan dalam bekerja dan dapat menbantu inspirasinya untuk terus produktif, berikut ada beberapa tips untuk anda:

Buat Batasan Jelas!
Walaupun Anda sedang bekerja di rumah, buat batasan khusus antara rumah dengan wilayah kantor Anda! Buat ruang kerja berpintu yang bisa Anda kunci pintunya untuk mendapatkan konsentrasi penuh ke pekerjaan. Sebaiknya buat kantor Anda agar terbebas dari jangkauan anak-anak dan binatang peliharaan untuk mencegah mereka mengacak-acak pekerjaan Anda. Setelah seluruh pekerjaan Anda selesai, barulah Anda bisa bebas keluar dan bermain bersama anak-anak. Jangan menggabungkan kedua kegiatan dalam waktu bersamaan karena tak akan berhasil!

Buat Jadwal Pekerjaan dan Laksanakan!
Memang sangat mudah tersita perhatian ke aktivitas lain ketika kita bekerja di rumah. Anda bisa saja berpikir untuk mengerjakan pekerjaan rumah tangga sambil mengerjakan pekerjaan kantor, tapi hal justru membuat Anda keteteran dan gampang lupa ap ayang harus dikerjakan. Hal ini wajar karena otak manusia tidak didesain untuk bisa melaksanakan segala hal dalam waktu bersamaan (multitasking), dan melakukan hal tersebut dalam waktu lama akan menyebabkan kepikunan dan stress. Sebaiknya fokus dalam satu pekerjaan saja sampai selesai, baru lanjut mengerjakan ke pekerjaan yang lain. Gantungkan sebuah papan tulis dengan jadwal teratur dan deadline yang jelas, sehingga Anda bisa membuat perencanaan penyelesaian pekerjaan dengan lebih baik.

Desain Ruang Kantor di Rumah Anda Seprofessional Mungkin!
Walaupun kantor Anda berada di rumah, buat kantor Anda dengan desain seprofessional mungkin. Anda bisa saja mendesainnya dengan sofa, karpet nyaman dan bantal berwarna-warni untuk membuatnya lebih ceria. Hal tersebut justru sangat bermanfaat untuk meningkatkan mood kerja dan membantu Anda untuk tetap fokus ketika mulai lelah. Dengan adanya berbagai pilihan zona nyaman selain kursi dan meja kerja biasa, ketika pinggang Anda sudah pegal, Anda bisa menyelesaikan pekerjaan ke posisi lain yang lebih nyaman.

Yang perlu Anda ingat, walaupun Anda ingin mendesain kantor Anda senyaman mungkin, jangan pernah memasukkan televisi, komik, permainan game atau hal lain yang dapat mengalihkan fokus Anda dari penyelesaian pekerjaan. Anda kan bisa menonton TV atau membaca komik yang Anda suka kapanpun Anda mau, jadi sebaiknya selesaikan pekerjaan Anda terlebih dulu, baru setelah itu gunakan waktu luang yang kosong untuk beristirahat di luar wilayah kantor pribadi Anda!

Yuk, dapatkan iklan rumah dijual online dan disewakan apartemen di Rumahku.com! Anda bisa memperoleh informasi properti secara mudah dan tepat sasaran hanya dengan menggunakan mesin pencari di Rumahku, sehingga menghemat waktu Anda yang sedang membutuhkan properti murah idaman secara cepat! Bagi yang ingin jual properti, coba pasang iklan rumah dijual gratis di Rumahku.com, dijamin cepat lakunya, mudah penggunaannya!

Demikian tipsnya dalam mendesain ruang kerja di rumah agar nyaman dan memacu produktifitas seseorang, temukan info menarik tentang Belajar Photoshop



Temukan artikel terkait:  Tips Mendesain Brosur

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 1:31 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf