lihat juga

Tuesday, February 5, 2013

Misteri KeAjaiban Dunia Dan Manusia

Misteri KeAjaiban Dunia Dan Manusia - Dalam kehidupan sehari – hari kita sering kali menghadapi kenyataan yang keluar jauh dari harapan , berbagai masalah muncul, mulai dari masalah sandang pangan papan sampai masalah kekayaan kedudukan hingga kepercayaan . Jika ,di telusuri secara mendasar sebenarnya masalah ini bersumber dari manusianya sendiri, mari kita kembali kepada rumus dasar secara natural saja , jumlah manusia yang ada sekarang ini masih luas daratan dan lautan yang kita huni , tapi kenapa ada orang yang tidak punya tempat tinggal dan kurang sandang pangan ?. rumus sedrhana yang tentunya kita semua bisa merasakan betapa ganjilnya kehidupan ini .

Di atas adalah baru seklumit masalah yang ganjil yang bisa di rasakan langsung oleh siapa saja , kenapa juga kemiskinan itu ada , kenapa juga gelandangan itu tercipta kenapa juga rebutan itu ada padahal kita tinggal di bumi yang sama di bawah langit yang sama , lantas hutan itu punya siapa, lautan itu punya siapa kok sampai ada manusia yang tidak bisa menikmatinya . Ketimpangan dari segi ekonomi yang menyangkut kebutuhan pokok manusia sudah jelas , belum lagi masalah ketimpangan sosial tradisi dan budaya serta agama .

Selain kekayaan alam yang ada di bumi yang kita tempati ini juga punya budaya,agama, seni dan lain sebagainya di mana semuanya sudah pasti ada manfaatnya sesuai dengan kondisinya masing masing, dan yang paling penting selain keyaan alam yang muncul sebab dari alam itu sendiri di bumi ini ada kekayaan alam yang di ciptakan oleh manusia , seperti musik, budaya, bahasa, buku,mobil dan lain sebagainya di mana bahan mentahnya di ambil dari bumi , sulit menjelaskan karena terlalu banyak yang di sampaikan. Contoh kecilnya adalah tulisan ini , anda tentu percaya bahwa yang membuat tulisan ini manusia dan bukan kera bukan ? dan tulisan ini sedikit banyak otomatis menambah kekayaan alam kita bukan ? .

Selain kekayaan alam dan kekayaan intletual yang ada di bumi yang kita tempati ini juga ada kekayaan spiritual , kekayaan yang tak kalah berharganya bila di banding kekayaan laut bumi dan lain sebagainya, dengan spiritual manusia bisa berimaginasi, dengan imaginasi manusia bisa memiliki inspirasi bagaimana mengelola alam yang ada ini , hingga akhirnya tercipta kapal terbang, mobil, gedung, jembatan bahkan manusia tahu sumber minyak yang jauh di dasar bumi dan manusia tahu tempat setrategis untuk memasang satelit yang jauh di atas langit .

Dari sekian banyak kekayaan dan kekuatan yang kita miliki , langit bisa kita jelajahi , laut bisa kita peras ,tapi kenapa kerukunan tidak bisa kita ciptakan , kenapa kemiskinan tidak bisa tundukan , korupsi di sana sini, pembantaian di mana mana, padahal sesama manusia kok tega . Misteri Ke Ajaiban Dunia Dan Manusia

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 7:34 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf