lihat juga

Saturday, February 23, 2013

Mengenal Bahaya Radang Selaput Otak

Radang Selaput Otak, Bahaya dan Bagaimana Cara Penanganannya.

Radang selaput otak atau yang lebih sering disebut sebagai penyakit meningitis yang saat ini sedang dialami oleh istri Anang Hermansyah yakni Anshanty memang tergolong sebagai penyakit yang cukup berbahaya. Meskipun begitu, hal ini terdengar sangat mengherankan karena notabene Anshanty yang merupakan seorang penyanyi tenar dan jarang terlihat sakit tiba-tiba bisa terkena penyakit radang selaput otak. Dengan mengetahui kabar berita tersebut, tentunya kini anda menjadi lebih waspada dan ingin tahu lebih lanjut terkait penyebab penyakit radang selaput otak serta bagaimana gejala-gejala penyakit radang selaput otak ini. Dengan mengetahui gejala-gejala penyakit radang selaput otak tersebut anda bisa mendapatkan penanganan secepat mungkin.
radang selaput otak

Penyakit radang selaput otak pada umumnya dikarenakan oleh terdapatnya infeksi. Tetapi ada pula kasus saat penyakit radang selaput otak ini justru disebabkan oleh penyakit-penyakit berbahaya lain seperti kanker ataupun justru karena pemakaian obat-obatan tertentu. “Ada dua jenis penyebab radang selaput otak, yang infeksi dan non-infeksi. Untuk yang infeksi, biasanya di akibatkan oleh bakteri, kuman, virus atau jamur. Dan radang non infeksi bisa disebabkan oleh kanker, gangguan auto imun, atau penggunaan obat tertentu,” ungkap dr. Firman Hendrik, Sps, dari Rumah Sakit Awal Bros, Tangerang(20/2/2013).

Penyakit radang selaput otak ini memang bisa menyerang segala usia dan tergolong sebagai penyakit yang mematikan karena mampu menyerang bagian penting atau vital dalam tubuh manusia yakni otak. Dalam beberapa kasus, penyakit radang selaput otak tidak hanya dialami oleh orang dewasa, namun pada usia anak dan bayi atau balita juga bisa mengalami penyakit mematikan ini. “Pada orang dewasa maupun anak-anak, gejalanya hampir sama, yaitu berupa nyeri di kepala, sakit kepala hebat yang tak kunjung sembuh hingga menyebabkan muntah-muntah, tegang di leher dan disertai demam tinggi atau rendah, bisa sekitar 37 atau 37,5 derajat celcius,” tambah dr. Firman.

Selalu update kabar berita dan informasi terbaru di RizRoi.blogspot.com. Baca juga artikel mengenai apa itu Arti Kesehatan dan definisi Kesehatan.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 9:33 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf