lihat juga

Sunday, February 17, 2013

Mengatasi Galau dengan Buah Pisang?

Mengatasi Galau dengan Buah Pisang?
Kata 'Galau' sedang menjadi trend pergaulan masa kini, mungkin hampir setiap menit orang mengatakan kata 'Galau'. Galau sendiri diartikan sebagai kondisi keadaan seseorang yang sedang kebingungan, atau sedang dilanda masalah yang menyebabkan pikiran pusing dan dilema. Penyakit ini biasa dilanda oleh para pemuda yang sedang dilanda badai asmara cinta, dan tidak menutup kemungkinan pula di alami oleh orang dewasa.

Jangan pernah anggap sepele kondisi galau, jika terus dibiarkan akan membuat pikiran kita terganggu. Cara termudah untuk mengatasi kondisi galau adalah dengan berbagi, curhat, sharing ilmu dan pengalaman dengan orang lain. Dengan demikian pikiran kita akan lebih rileks dan tertantang menghadapi lawan bicara.

Namun ada sebuah penelitian yang menyebutkan bahwa kondisi galau bisa di atasi dengan buah pisang? Apakah benar ya? Yukk mari kita selidiki aja langsung.

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Hawai mengungkapkan bahwa, dalam buah pisang terkandung banyak nutrisi yang berkhasiat mampu menenangkan kondisi seseorang ketika sedang dihadapkan pada suatu masalah. Seseorang yang sedang mengalami tekanan dalam hidupnya, cenderung akan mempunyai kandungan tryptophan yang rendah dalam tubuhnya.

Nah, kabar baiknya buah pisang yang punya kandungan tryptophan bisa menjadi alternatif lain mengatasi kondisi galau ini. Sehingga sangat dianjurkan untuk dikonsumsi oleh seseorang yang sedang mengalami tekanan atau depresi atau pun galau.

Salah satu yang menjadi kendala bagi seseorang yang sedang dilanda rasa galau adalah sulit tidur. Menurut University of Maryland Medical Center, mengkonsumsi makanan yang mengandung tryptophan seperti buah pisang dapat membantu seseorang untuk tertidur lebih pulas dan dapat mengusik kegalauan khususya di malam hari.

Baca Juga : Benarkah Buah Nanas dapat Mengugurkan Kandungan?

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 8:42 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf