lihat juga

Saturday, February 23, 2013

Manfaat Jus Delima

Manfaat jus delima ternyata bisa mengobati stres menurut penelitian di Inggris yang kanghari baca melalui media koran. Konon jus delima sanggup membuat detak jangtung menjadi lebih rendah dan membuat para pekerja lebih antusias terhadap pekerjaan mereka. Banyaknya kerjaan dan penatnya situasi di kantor membuat Anda stres tentunya, obatnya ternyata tak jauh-jauh, cukup jus delima. Apa benar itu? Bisa anda mencobanya langsung :D

Para ilmuwan Inggris melakukan penelitian yang melibatkan beberapa sukarelawan yang diminta untuk meminum 500 mililiter jus delima setiap hari selama dua minggu. Pada awal dan akhir studi itu detak jantung para sukarelawan itu dihitung dan mereka diminta untuk mengisi quesioner yang menggambarkan perasaan dan suasana hati mereka terkait pekerjaan mereka.

Penelitian yang didukung oleh produsen jus delima itu menunjukkan bahwa sebagian besar sukarelawan yang diteliti menjadi lebih antusias, terinspirasi, bangga, dan aktif. Mereka juga berkurang dalam gugup, tertekan, bersalah, atau malu jika dibandingkan pada awal penelitian. Rata-rata detak jantung mereka kini pun lebih tinggi.

Kepala penelitian itu, Dr Emad Al Dujaili, dari Universitas Queen Margaret, Edinburgh mengatakan hasil penelitian itu hanya membuktikan bahwa jus delima berkasiat meringankan stress dan menjaga kesehatan. Terdapat bukti yang semakin kuat bahwa delima mempunyai khasiat yang banyak yang bisa terus diteliti oleh para peneliti di masa depan, menurut Al Dujaili.

Sangat jarang sebuah jus dari buah alam bisa memberikan manfaat yang kita lihat dari jus delima. Tahun lalu sebuah penelitian menemukan bahwa jus delima berkhasiat mengurangi obesitas akibat bertambahnya usia. Mengkonsumsi jus delima bisa menghambat pertumbuhan sel-sel lemak di sekitar perut. Bagi yang suka minum jus, tidak ada salahnya anda mencoba jus buah delima.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 10:00 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf