lihat juga

Friday, February 1, 2013

Gempa Berkekuatan 5,9 Skala Richter Melanda Kepulauan Nias

Gempa berkekuatan 5,9 Skala Richter melanda Kepulauan Nias provinsi Sumatera Utara. Gempa dahsyat tersebut terjadi pada hari rabu malam pada pukul 21.01 WIB.

Gempa berkekuatan 5,9 Skala Richter melanda Kepulauan NiasDari catatan petugas Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Polonia Medan Daniel Hutapea yang dihubungi media masa Medan pada Kamis dinihari, mengatakan bahwa gempa itu berlokasi di 1.55 lintang utara dan 97.5 bujur timur.

Gempa berkekuatan 5,9 SR tersebut berpusat di 67 Km barat laut Gunung Sitoli dengan kedalaman 15 Km di bawah permukaan laut. Dari pemantauan yang dilakukan, gempa itu diperkirakan tidak memiliki potensi untuk menimbulkan gelombang tsunami.

Dari pemantauan petugas Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika juga diketahui getaran gempa tersebut terasa hingga sekitar tiga MMI di kawasan Sibolga dan Tapanuli Tengah. Pihak BMKG belum menerima laporan mengenai kerusakan yang terjadi akibat gempa tersebut. "Belum ada laporan," kata Daniel yang juga petugas forecaster atau peramal cuaca penerbangan. Demikian informasi Gempa berkekuatan 5,9 Skala Richter melanda Kepulauan Nias dari admin Blog Kanghari.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 2:30 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf