lihat juga

Saturday, March 12, 2011

7 Keajaiban Dunia Kuno

Daftar awal dari 7 Keajaiban Dunia Kuno ini ditulis oleh seorang musafir dan penyair dari 140 SM. 7 Keajaiban telah dicatat oleh para sarjana Yunani kemungkinan pada awal abad ke-4 SM, dan digunakan oleh wisatawan sebagai panduan wisata.

Keajaiban semua di Mediterania dan Timur Tengah, yang merupakan dunia yang dikenal pada saat itu. Tergantung pada era mereka, pelancong mungkin harus melihat reruntuhan; semua tujuh keajaiban ada bersama-sama selama lebih dari lima puluh tahun - dan hanya satu bertanya-tanya kuno masih berdiri hari ini.

Colossus Rodos


Ketika kota Rhodes menemukan diri mereka dengan dana tambahan yang mereka memutuskan cara terbaik untuk menghabiskan itu adalah untuk membangun sebuah patung perunggu raksasa - pasti merupakan pilihan yang sangat baik. Colossus adalah gambar matahari Helios dewa yang berdiri di pintu masuk pelabuhan di kota Rhodes. Itu 107ft tinggi, mengambil dua belas tahun untuk membangun, dan selesai pada 282 SM hanya untuk dihancurkan oleh gempa bumi lima puluh enam tahun kemudian. Pada tahun-tahun lima puluh enam itu membuat kesan cukup kuat untuk terakhir dua setengah ribu tahun dalam sejarah dan mitos.

Alexander Agung meninggal pada 323 SM dengan penggantinya tidak, dan kerajaannya dengan cepat dibagi oleh perang.
Rhodes menemukan dirinya dikepung sampai 304 SM ketika bala bantuan datang untuk mengusir pasukan invasi. Terburu-buru mereka pergi, para penyerbu tertinggal menara pengepungan, senjata, dan perkakas lainnya dari perang yang kota Rhodes berkumpul, dijual, dan digunakan kembali - ini adalah uang tambahan dan logam yang membangun Colossus.

Colossus dibangun di atas alas 50 kaki dari marmer.
interior itu terbuat dari batang besi dan diperkuat dengan batu, kulit itu dicetak perunggu terpaku bersama. Mesin pengepungan kayu tua yang digunakan sebagai perancah, sering beristirahat di tumpukan besar dari kotoran untuk mencapai bagian atas patung itu. Hal ini tidak terlalu jauh-buat untuk membayangkan sesuatu seperti Patung Liberty ketika memikirkan Colossus - itu adalah Colossus Rhodes yang mengilhami desainer Patung Liberty.

Patung tidak berdiri mengangkang pintu masuk pelabuhan, sebagai penggambaran populer menunjukkan, tapi berdiri dengan kaki bersama-sama di dekat pintu masuk pelabuhan.
Sekarang dianggap mustahil untuk patung telah dibangun di pelabuhan - metode yang tersedia akan telah memblokir pintu masuk pelabuhan selama dua belas tahun, dan perunggu dan besi tidak bisa telah mendukung berat patung.

Pada 226 SM gempa memecahkan Colossus di lutut dan jatuh ke tanah potongan: potongan besar. Bahkan ketika itu dalam potongan di tanah, orang masih melakukan perjalanan untuk melihat reruntuhan. Ptolemeus III ditawarkan untuk mendanai rekonstruksi Colossus, tetapi Pythia, peramal dihormati dan ditakuti Apollo di dekat kuil Delphi, menyatakan bahwa patung itu jatuh karena Helios marah dengan orang-orang Rhodes - dan begitu patung itu dibiarkan di reruntuhan.

Populer legenda mengatakan bahwa Colossus tetap di tanah selama 800 tahun, sampai orang-orang Arab menyerang logam dijual ke pedagang Yahudi di Edessa.
Namun, semua account dari cerita ini dapat ditelusuri kembali ke hanya sekali sumber, Theophanes yang Confessor, dan telah masuk akal berpendapat bahwa kambing hitam orang Arab dan Yahudi yang dibikin sesuai dengan mitologi Kristen populer. Pilihan dramatis jauh lebih sedikit adalah lebih mungkin, reruntuhan Colossus perlahan-lahan kehilangan barang berharga sampai tidak ada yang tersisa.

Taman Gantung Babilonia


The Hanging Gardens dibangun oleh Raja Nebukadnezar untuk menyenangkan istrinya, Amytis, yang merindukan taman-taman tanah Persia-nya. Kebun dibangun dari serangkaian tingkatan, masing-masing lebih kecil dari yang terakhir, dengan level atas beberapa 75ft tinggi. Mayoritas struktur terbuat dari lempengan batu dan batu bata, tapi bagian bawah setiap tier juga disegel dengan lapisan timbal untuk mencegah uap air dari merembes ke dalam batu yang mendukung tanah dan tanaman-hidup.

Bagaimana persis Gardens mengangkat air tidak sepenuhnya jelas, tetapi metode yang paling mungkin adalah penggunaan sekrup sebuah Archimedes '.
Ini sekrup logam besar akan tertutup rapat dalam pipa yang terhubung ke Sungai Efrat. Pekerja kemudian akan memutar sekrup, memaksa air sampai melalui pipa. Semua account dari Gardens menguraikan beberapa sistem pemeliharaan air yang tersembunyi dari pandangan, sehingga pipa, dan pekerja, akan dioperasikan dari interior struktur.

Kontroversi nyata tentang Hanging Gardens adalah yang mungkin tidak pernah ada sama sekali; itu tidak disebutkan dalam kronik sejarah Babilonia, dan rekening Yunani tampaknya menjadi turunan dari hanya satu atau dua sumber asli.
Ada kebun terkenal lain di Kekaisaran Neo-Babilonia, dan telah berspekulasi bahwa Gardens di Niniwe, di tepi Tigris, mungkin telah keliru dikaitkan ke Babel. Beberapa arkeolog mengklaim telah menemukan dasar-dasar Taman Gantung Babilonia, tetapi penemuan tetap kabur cukup untuk secara luas diperebutkan.

Jika Taman Gantung Babilonia memang ada mereka pendek umurnya; gempa beberapa saat setelah abad ke-2 SM hancur ini Wonder of the World, jika pernah ada sama sekali.


Kuil Artemis di Efesus


Kuil Artemis begitu indah dan begitu dicintai oleh Efesus bahwa hanya setelah dihancurkan untuk keempat kalinya itu akhirnya tersisa di reruntuhan. Itu adalah situs suci ibadah dan ziarah untuk Dewi Artemis, pelindung dari berburu, alam liar, dan melahirkan; Artemis kemudian akan menjadi dewi Diana dalam tradisi Romawi.

Templeyang kurang terkenal ini dibangun pada sekitar abad ke-8 SM, namun banjir besar menghancurkan kuil dan tersebar banyak kekayaan dan patung.
Pada 550 SM konstruksi dimulai pada versi terkenal Bait yang telah dilihat oleh para penulis Yunani yang katalog Tujuh Keajaiban. Meskipun hanya 377ft panjang, 180ft seberang, dan sedikit di atas 80ft tinggi, Efesus menghabiskan 120 tahun bangunan candi. Itu seluruhnya terbuat dari marmer, dan beraksen dengan emas dan permata.Eksterior itu terbuat dari dua baris kolom, masing-masing dasar mewah dihiasi dengan patung lega - secara luas dikenal sebagai salah satu kuil terbesar bagi wisatawan untuk dikunjungi di dunia kuno.

Itu adalah ketenaran yang membawa kepada kehancuran Bait berikutnya, melainkan dibakar pada 356 SM oleh seorang pria bernama Herostratus yang ingin namanya turun dalam sejarah.
Pihak berwenang telah dia disiksa dan dieksekusi, dan berbicara namanya adalah dilarang - harapan mereka untuk menghilangkan dia dari sejarah gagal, bagaimanapun, dan di sini, beberapa 2400 tahun kemudian, ia telah berhasil sampai ke internet.

Ini pembakaran candi bertepatan dengan kelahiran Alexander Agung, dan sejarawan Yunani Plutarch menulis bahwa Artemis terlalu sibuk dengan kelahiran Alexander untuk menyelamatkan candi dia dari api.
Ketika Alexander tumbuh untuk memerintah tanah yang memegang kuil ia menawarkan untuk membangun kembali itu, tetapi Efesus menolak. Tanpa bantuannya, Candi akhirnya dikembalikan pada tahun 323 SM.

Ini tetap berdiri sampai 262 Masehi, ketika Goth merampok berlayar ke Efesus untuk menjarah dan membakar Kuil.
Itu dikembalikan lagi dan berlangsung hingga 401 Masehi ketika dihancurkan, untuk terakhir kalinya, oleh massa yang marah. Pemimpin massa yang St John Chrysostom, seorang tokoh Kristen awal. Dengan 400 AD beberapa orang menyembah Artemis dan candi dibiarkan dalam kehancuran.

Semua yang masih di reruntuhan Kuil Artemis adalah kolom tunggal yang terbuat dari fragmen patah yang telah ditemukan di situs, tetapi beberapa patung relief dipertahankan dan dapat ditemukan di British Museum Nasional.


Makam di Halicarnassus


Dibuat sebagai suatu tindakan kasih sayang kakak oleh Ratu Artemisia untuk almarhum Raja Mausolus - kakaknya dan suami. Ini dibangun pada 351 SM di wilayah yang sekarang Bodrum, Turki. Pada 135ft tinggi puncaknya tidak terlalu mengesankan, tetapi patung-patung yang menghiasi struktur membuat suatu keajaiban. Halaman sekitar Makam dihiasi dengan ukiran binatang dan seorang tentara batu dipasang pada masing-masing dari keempat sudutnya, masing-masing sisi Makam itu dihiasi dengan ukiran relief yang menggambarkan pertempuran dan jenderal, eksterior itu dihiasi dengan tiga puluh enam kolom dan tentara batu berdiri menonton antara masing-masing, di bagian atas Makam adalah quadriga - sebuah kereta ditarik oleh empat ekor kuda - yang dipimpin oleh patung Raja Mausolus dan saudara-nya Ratu Artemisia.

Itu tidak sampai abad 11 Masehi bahwa gempa bumi mulai runtuh pilar dan atap, tetapi selama waktu itu begitu utuh diketahui bahwa Mausolus nama menjadi root untuk makam kata, hari ini makna makam hiasan.
Pada abad ke-15, gempa bumi telah menyebabkan struktur untuk sepenuhnya runtuh, dan ketika pada tahun 1522 ksatria perang salib dari St John diperlukan batu untuk membentengi Castle Bodrum, mereka mengambil blok marmer dari reruntuhan Makam.

Ksatria juga menemukan beberapa patung utuh.
Yang mereka suka itu ditampilkan dalam benteng, tetapi mereka yang tidak memenuhi standar tentara salib 'adalah tanah dan digunakan untuk kapur untuk membuat plester. Mungkin jika anda melihat dinding di Castle Bodrum Anda akan melihat bit dari Mausoleum di Halicarnassus, salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia Kuno.

Patung Zeus di Olympia


Patung Zeus dibuat oleh seniman Phidias Yunani di 432 SM Patung ini dibangun di Kuil Zeus di Olympia, situs asli dari Olimpiade. Itu, sementara itu berlangsung, suatu keajaiban yang menarik wisatawan, pemuja, dan mata tamak dari banyak arah.

Patung memiliki Zeus duduk di singgasana dilapisi dengan kayu hitam, emas, dan permata.
Kulitnya terbuat dari gading dan jubahnya emas. Di tangan kanannya ia memegang Nike, dewi kemenangan, dan di kiri adalah tongkat kerajaan atasnya dengan elang. Patung ini tidak seluruhnya terbuat dari bahan-bahan yang berharga, dan di bawah bagian luar gading dan Zeus emas terbuat dari kayu berukir.

Pukulan pertama yang bertanya-tanya ini datang di tangan Kaisar Caligula pada abad pertama Masehi; Caligula telah memutuskan bahwa semua patung terkenal dan indah para dewa Yunani harus dibawa ke Roma, memiliki kepala mereka dihapus, dan dipasang kembali dengan kepala kaitannya rupa sendiri.
Pekerja-Nya dicurangi perancah dan mendukung untuk mencoba untuk memindahkan patung itu, tetapi perancah mereka dengan cepat runtuh.Records tidak mengatakan banyak tentang orang-orang membawa patung itu, tetapi menghancurkan dari beberapa buruh kemungkinan besar tidak akan membuat buku-buku sejarah. Upaya untuk memindahkan Zeus ditinggalkan, dan Caligula tak lama kemudian dibunuh.

Sisanya mendapat keruh - ada dua teori diperdebatkan mengenai bagaimana patung Zeus hancur.
Satu versi memiliki patung yang sedang dipindahkan ke Konstantinopel di mana ia tetap di Istana Lausus sampai dihancurkan oleh api di 475 AD Bergantian, beberapa sejarawan berpendapat bahwa itu tetap di Bait Allah di Olympia sampai yang terbakar pada 425 AD. Salah satu cara atau lain, Zeus dibakar, tapi ia meninggalkan warisan cukup.

Mercusuar Pharos di Alexandria


Mercusuar di Alexandria begitu legendaris yang ia berpikir untuk mengatur kapal musuh terbakar sebelum mereka pernah mencapai pelabuhan kota. Ini sangat terkenal yang namanya, Pharos, menjadi akar kata untuk mercusuar dalam banyak bahasa-bahasa Roman.

Dibangun sekitar 280 SM, Mercusuar Pharos itu di mana saja dari 350 sampai 450ft tinggi.
Untuk menjaga keluar air menggempur batu saling bertautan disegel bersama-sama dengan timbal. Ini mengambil nama dari pulau itu dibangun di atas - Pharos, hanya lepas pantai dari Alexandria. Sebuah api raksasa itu diterangi setiap malam di puncak mercusuar dan tercermin ke atas dari 47 kilometer di atas laut dengan cermin dipoles.

Itu adalah Ptolemy bahwa menugaskan mercusuar ketika ia mengambil alih kekuasaan setelah kematian Alexander Agung, namun bangunan itu dirancang dan dibangun oleh arsitek Sostratus.
Ptolemy ingin semua kemuliaan mercusuar untuk dirinya sendiri, dan ia melarang Sostratus dari ukiran namanya di manapun pada pekerjaan. Arsitek menemukan cara mengatasi batasan ini, percaya bahwa Raja akan tahu sedikit tentang rincian biasa konstruksi, Sostratus menyembunyikan sebuah tulisan namanya dalam batu di bawah plester. Hal ini akan sudah cukup licik sendiri, tetapi Sostratus kemudian dipahat sebuah prasasti menghormati Ptolemy ke permukaan plester. Setelah bertahun-tahun pelapukan plester akan hancur dan mengungkapkan prasasti batu dari Arsitek, Sostratus. Agaknya, pada saat itu Raja dan Arsitek akan aman mati.

Satu-satunya masalah dengan cerita ini adalah bahwa tidak ada tetap untuk mengetahui apakah itu benar-benar terjadi - Mercusuar Pharos hancur pada abad ke-14 oleh gempa, dan kemudian reruntuhan itu digunakan kembali untuk struktur lainnya.
Para sarjana dan sejarawan telah diturunkan semua apa yang mereka ketahui tentang Mercusuar Pharos dari jurnal perjalanan ', buku harian, dan sejarah. Beberapa, batu asli kosong dapat ditemukan di dasar laut, kuburan air mereka sebuah penghormatan ironis ke mercusuar yang pernah mereka didukung.

Piramida Besar Cheops di Giza


Tertua dan hanya bertanya-tanya masih berdiri, Piramida Besar Cheops di Giza adalah 5,9 juta ton tinggi 481ft,, 2,3 juta blok heran. Dibangun sekitar 2560 SM, Piramida Besar mendahului enam keajaiban lain oleh beberapa 1700 tahun. Selain itu, tetap struktur tertinggi di dunia selama 3800 tahun itu hanya melampaui tahun 1311 Masehi oleh Katedral Lincoln di Inggris.

Struktur yang terlihat saat ini adalah struktur dalam piramida, awalnya itu tertutup mulus, capstones dipoles yang berkilau di bawah sinar matahari gurun.
Sisi-sisi dasar piramida adalah 755ft dan 8 inci, dan identik dengan dalam beberapa milimeter, kemiringan masing-masing pihak tepat 51 derajat dan 51 menit; batu cocok bersama-sama dengan baik sehingga pisau pisau tidak akan sesuai antara mereka; presisi dengan piramida yang dibangun, dalam kurun waktu tanpa besi, roda, atau puli, tetap salah satu misteri yang paling diperebutkan.

Mengapa membangun seperti tumpukan batu kapur dan tidak bisa dihancurkan?
Untuk Firaun itu adalah suatu pintu gerbang ke alam baka. Cheops Firaun (yang merupakan versi Yunani namanya, ia juga dikenal sebagai Khufu) memiliki Piramida dibangun sebagai makam. Cheops 'Great Piramida, yang terbesar dan tertua dari tiga piramida di Giza, mengambil sejumlah besar tenaga kerja dan sumber daya untuk membangun, meskipun mencengangkan Piramida Agung adalah mungkin dibangun hanya dalam 20 tahun.

Tapi bagaimana seperti struktur yang besar dibangun?
Ada beberapa teori yang bersaing, dan beberapa orang lainnya yang ada dalam bidang mereka sendiri. Blok batu kapur yang besar, masing-masing beratnya sekitar 2 ton, yang digali dengan menggunakan pahat tembaga dan potongan kayu. Setelah irisan berada di celah diukir oleh pahat mereka direndam dalam air - air menyebabkan kayu untuk memperluas dan retak batu kapur. Begitu mereka digali, blok diseret oleh pekerja, mengapung di tongkang di Sungai Nil, dan kemudian menyeret, atau mungkin dengan leverage dan berguling, ke lokasi Piramida.

Yang banyak tentang konstruksi umumnya disepakati.
Bagaimana persis batu-batu itu dibawa ke Piramida adalah masalah yang sama sekali. Beberapa teori postulat penggunaan berbagai landai terbuat dari bumi, tetapi skala landai tersebut membuat mereka lebih besar daripada Piramida itu sendiri dan kemustahilan dekat dalam hal waktu konstruksi. Teori lain menunjukkan bahwa batu-batu itu leverage dan diseret atas sisi Piramida, tetapi untuk batu granit yang digunakan dalam ruang tengah, masing-masing seberat hampir 80 ton, metode ini tampaknya mustahil. Teori lain berpendapat bahwa setiap blok bisa berujung dan tersekat, dan kemudian proses diulang untuk bolak sisi blok - ini lambat laun akan menaikkan blok di panggung sehingga bisa bergerak ke Piramida.

T
eori lebih baru berpendapat bahwa serangkaian landai internal bisa saja digunakan untuk mengangkut batu, atau bahwa blok dibuat di tempat dengan jenis beton kapur, tetapi ini belum banyak menggalang dukungan serius.
Beberapa orang yakin bahwa Piramida dibangun oleh sebuah peradaban, kini hilang sangat maju sekitar 10.000 SM, namun ada bukti lain selain percaya bahwa orang Mesir kuno dapat membangun suatu struktur masif dan tepat mendukung teori ini. Oh, or it could have been aliens. Oh, atau itu bisa saja alien.

Meskipun hanya bertanya-tanya masih berdiri, Piramida Besar belum tanpa cobaan nya.
Para capstones yang pada awalnya menutupi sebagian besar permukaan hilang. Sebuah gempa bumi besar pada abad ke-13 mengguncang sebagian besar dari mereka lepas, dan kemudian mereka dikumpulkan dan dikirim ke Kairo untuk digunakan pada konstruksi baru. Dalam dinasti kemudian Mesir Piramida Agung adalah kemungkinan dibuka dan dikosongkan untuk sumber daya untuk membantu membangun makam baru untuk firaun di Lembah Para Raja.

Ini, tak diragukan lagi, akan menjadi sumber kekecewaan signifikan bagi Abdullah Al-Mamun dan anak buahnya ketika mereka menggali terowongan ke piramida di 820 M. mereka menggali terowongan masih digunakan, bagaimanapun, dan jika pernah Anda pergi ke tur Piramida Besar Cheops di Giza Anda akan memasuki makam tahun 4500 melalui terowongan diukir oleh perampok kuburan di abad ke-8 Masehi.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 7:47 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf