lihat juga

Tuesday, October 5, 2010

Makhluk aneh dan indah dari dalam: 'sensus laut' Dekade-panjang mengungkapkan 6.000 spesies baru dari makhluk laut












Banyak penemuan telah dibuat kehidupan baru, dengan sekitar 6.000 spesies baru yang potensial ditemukan oleh proyek dan estimasi keseluruhan spesies laut dikenal meningkat dari 230.000 menjadi hampir 250.000.


http://img153.imageshack.us/img153/3022/article13175880b7863120.jpg
Ceratonotus steiningeri, yang pertama kali ditemukan 5.400 meter di Cekungan Angola pada tahun 2006. Dalam satu tahun itu juga dikumpulkan di Atlantik tenggara, serta seperti di Samudera Pasifik tengah


Satu makhluk seperti udang, yang dikenal sebagai steiningeri Ceratonotus, memiliki beberapa paku dan cakar dan terlihat mengintimidasi. Ini adalah pertama kali ditemukan lima tahun yang lalu tiga kilometer di bawah permukaan di lepas pantai Atlantik Afrika.

Ini adalah salah satu dari 800 spesies yang ditemukan dalam perjalanan penelitian, kata penemu Pedro Martinez Arbizu, seorang kepala departemen di Pusat Jerman untuk Riset Keanekaragaman Hayati Kelautan.

Ia heran untuk menemukan bahwa makhluk kecil juga dalam katalog ia buat sebelumnya 8.000 mil jauhnya di Pasifik tengah.

"Kami benar-benar sangat, sangat terkejut tentang itu," kata Arbizu. "Kami pikir spesies ini memiliki daerah distribusi yang sangat luas."

Tapi setelah satu dekade peneliti bekerja memperingatkan mereka masih tidak bisa memperkirakan secara tepat jumlah spesies di lautan, dan diperkirakan akan ada setidaknya satu juta spesies di laut Bumi secara total.

Beberapa spesies 'paling cantik dan indah' ditemukan dalam dekade penemuan termasuk udang Jurassic diduga telah punah 50 juta tahun yang lalu dan kepiting kepiting bernama Yeti.

Sensus juga termasuk genetik sekuensing mikroba kecil untuk membedakan mereka, dan Dr Poiner mengatakan ada bisa sebanyak satu miliar jenis berbeda di lautan.

Proyek, yang melibatkan lebih dari 2.700 ilmuwan menghabiskan total 9.000 hari di laut pada lebih dari 540 ekspedisi, juga digunakan teknologi baru seperti penandaan ikan untuk melihat di mana mereka berenang, segel pas dengan monitor untuk merekam data saat mereka menukik dan akustik sistem yang diukur populasi ikan besar seperti Manhattan Island.

Penemuan termasuk wahyu yang tuna Utara Atlantik di pesisir timur AS adalah ikan sama dengan yang di lepas pantai Spanyol atau di Mediterania ketika mereka bermigrasi di seberang lautan.

.




Sensus juga menunjukkan kehidupan ditemukan di tempat yang paling tidak ramah, dan jauh lebih terhubung dari perkiraan sebelumnya, melalui hubungan genetik antara makhluk, gerakan spesies sekitar lautan dan 'salju' makanan jatuh dari lapisan atas laut ke dalam.

Dr Poiner berkata: "Ini pertama kalinya kami benar-benar memiliki sensus global kehidupan laut, dan memiliki dasar global yang bisa kita gunakan untuk memantau perubahan di masa depan - adalah kegiatan memancing perubahan, pengembangan energi yang muncul, ekstraksi minyak dan gas, dampak perubahan iklim, pemanasan lautan atau samudra menjadi lebih asam. "

Sensus juga melihat kembali ke masa lalu, menggunakan catatan sejarah tangkapan ikan, penampakan dan bahkan menu restoran dan foto-foto perjalanan memancing keluarga untuk melihat apa yang terjadi pada laut kita.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 2:23 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf