lihat juga

Saturday, October 30, 2010

BPL: Gol Song menangkan Arsenal

Selebrasi "gol emas" Song saat melawan West Ham
 (Getty Images)
Arsenal berhasil mengatasi West Ham United 1-0 dalam laga Sabtu (30/10/2010) malam WIB. Alexander Song menjadi pahlawan kemenangan The Gunners. Meski menang tapi tambahan poin belum mengubah posisi tim Gudang Peluru.

Bertindak sebagai tuan rumah, Arsenal gencar melancarkan serangan ke pertahanan tim asuhan Avram Grant. Namun upaya anak buah Arsene Wenger terbentur oleh ketangguhan kiper Robert Green.

Gol dalam laga ini baru tercipta dua menit menuju bubaran. Gol menjadi milik Arsenal dengan Alexander Song sebagai pemain yang berhasil menggetarkan gawang The Hammers. 

Tambahan tiga angka menjadikan poin tim London Utara menjadi 20, namun belum mengubah posisi mereka. Arsenal tetap berada di peringkat kedua.

Sementara itu West Ham tetap terpaku di peringkat dasar klasemen sementara Liga Primer.

Jalannya Pertandingan

Arsenal melancarkan tekanan sejak menit awal. Namun justru West Ham yang berhasil pertama kali melepaskan tembakan mengarah gawang. Tendangan bebas Mark Noble di menit delapan bisa ditepis Lukasz Fabianski.

Tuan rumah memiliki peluang menit ke-13. Free kick Samir Nasri dari sisi kanan ditanduk Alex Song, namun usaha dia masih melayang di atas sasaran.

West Ham beberapa kali mampu mengancam gawang tuan rumah. Pertama lewat tusukan Frederic Piquionne dari sayap kanan. Namun ketika memasuki kotak penalti lawan, bola bisa diserobot oleh para pemain The Gunners.

Kemudian di menit ke-20 tendangan Boa Morte dari luar kotak penalti masih melenceng dari sasaran.

Fabregas! Menit ke-23, Arsenal membangun serangan yang diawali dari umpan Alex Song kepada Bacary Sagna. Pemain Prancis itu kemudian menyodorkan bola ke tengah kotak penalti. Di sana ada Cesc Fabregas yang menyambut bola, namun eksekusi kapten Arsenal itu masih bisa ditepis Robert Green.

Ancaman West Ham kembali hadir sepuluh menit menuju jeda. Sepakan Mark Noble dari luar kotak penalti masih tepat di tangkapan Fabianski.

Dua menit menjelang turun minum Arsenal kembali menyerang. Usai bertukar umpan dengan Fabregas, Song melepaskan tembakan yang masih bisa diblok Robert Green. Kiper nasional Inggris itu kembali menyelamatkan gawangnya kali ini dari tandukan Sebastian Squillaci yang menyambut sepak pojok.

Samir Nasri! Tendangan bebas yang dilepaskan pemain Prancis ini di menit ke-53 masih membentur mistar gawang The Hammers.

Tiang gawang menggagalkan upaya tim Gudang peluru di menit ke-70 lewat Theo Walcott. Pemain bernomor 14 ini berhasil merobek sisi kiri pertahanan West Ham. Selanjutnya ia berlari hingga kotak penalti. Kemudian Walcott mengakhiri aksinya dengan tendangan ke arah tiang jauh. Green sudah gagal menjangkau bola, namun si kulit bundar masih mengenai tiang.

Tiga menit berselang, West Ham mengancam lewat tandukan Da Costa. Bola sempat membentur tanah sebelum ditangkap oleh Fabianski. Menit 82, Walcott kembali melancarkan serangan. Kali ini Green berhasil mematahkan serbuan yang dilepas rekan senegaranya itu. Tak lama kemudian, Green kembali menghalau serbuan Arsenal yang kali ini datang dari tendangan Fabregas.

Dua menit menuju bubaran gol tercipta dalam pertandingan ini. Gol menjadi milik Arsenal dengan Alex Song sebagai pencetaknya. Gol ini berawal dari umpan terukur Gael Clichy dari sisi kiri.

Di kotak penalti, ada Nicklas Bendtner dan Song yang bergerak menyambut umpan. Bola berhasil ditanduk Song untuk merobek gawang Green.


Susunan Pemain

Arsenal: Fabianski; Koscielny, Squillaci, Clichy, Sagna, Denilson [Walcott 67'], Song, Fabregas, Arshavin [Bendtner 79'], Nasri, Chamakh

West Ham: Green; Gabbidon, Da socta, Ilunga, Jacobsen, Noble, Parker, Boa Morte, Behrami [Barrera 90'], Piquionne [Cole 72'], Obinna [Faubert 86']

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 1:27 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf